logo.png

Pecahkan Rekor MURI Wali Kota Apresiasi ‘Kartini’ Kota Kediri


Bangsa Online - Portal Berita Jawa TImur
 
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menerima penghargaan dari MURI atas busana kebaya terbanyak di indonesia. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri mengapresiasi para ‘Kartini-kartini‘ kota Kediri setelah mampu memecahkan rekor dengan 11.029 'Kartini' berpakaian kebaya terbanyak di Indonesia.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang ditemui di Gedung Olahraga (GOR) Jayabaya Kediri dalam rangka Malam Puncak Peringatan Hari Kartini, Senin malam (25/4) menyampaikan bahwa rencana awal peringatan Hari Kartini sebenarnya ditempatkan di Balai Kota Kediri. Namun dengan adanya kerjasama Pemerintah Kota Kediri dengan Rock Community Kediri, peringatan Hari Kartini kemudian didesain lebih besar lagi hingga dapat memecahkan rekor MURI.

“Ini merupakan kebanggaan saya, dan acara ini berhasil dengan bagus. Saya berterimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat kota Kediri,” ujar Mas Abu, panggilan Wali Kota Kediri.

Dalam kesempatan yang sama, Mas Abu menyampaikan bahwa emansipasi wanita yang ada di Kota Kediri cukup tinggi dibandingkan daerah-daerah yang lainnya. “Di kota kediri, emansipasi wanita tidak menjadi masalah. Dan saya berharap hal ini diketahui oleh generasi penerus kita untuk mencontoh Raden Ajeng Kartini yang mental spiritualnya bagus, integritas yang tinggi, pendidikan yang tinggi,” imbuh Mas Abu.

Dalam kesempatan itu, Rock Community Kediri juga memberikan apresiasi kepada 10 Kartini Kediri yang mampu menunjukkan kiprahnya di berbagai bidang.

Sementara Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah menyerahkan piagam kepada juara lomba Cerdas Cermat diikuti dengan penyerahan piagam kepada juara lomba Tumpeng Kreasi oleh Wakapolres Kediri Kota, Makanan Sehat dan Stand Bazar oleh Disbudparpora.

Acara peringatan Hari Kartini 2016 ini kemudian ditutup dengan penampilan 10 orang Kartini yang menyumbangkan suara emasnya. (adv/hms/rif)


Sumber : bangsaonline.com