logo.png

Pembangunan Kantor PDAM Kota Kediri Dilanjut


Pembangunan Kantor PDAM Kota Kediri Dilanjut

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar

KEDIRI (BM) – Sempat terhenti dan mangkrak lama, proyek pembangunan Kantor PDAM Kota Kediri yang berada di Jalan Ahmad Yani, akan diteruskan karena sudah ada penetapan dari Kejari Kota Kediri.
 
Sementara itu, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan pembangunan Kantor PDAM diteruskan karena sudah mendapatkan penetapan hukum. "Nanti proyeknya akan dilelang kembali untuk menentukan rekanan," jelasnya, Kamis (28/4).
 
Mas Abu panggilan akrab walikota, menyusul adanya penetapan hukum telah ada kejelasan untuk memulai lagi proyek tersebut. "Kalau sudah ada penetapan hukum berarti telah ada kejelasan artinya proyek itu akan diteruskan," tambahnya.
 
Seperti diketahui, proyek pembangunan Kantor PDAM Kota Kediri senilai Rp 1,6 miliar sempat mangkrak hampir 5 tahun atau sejak 2011. Proyek ini mangkrak karena proses lelang yang dilakukan telah menyalahi ketentuan.
 
Sehingga, penyidik dari Kejari Kediri sempat melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Dampaknya, proyek pembangunan kemudian terpaksa dihentikan. Jika diteruskan pihak rekanan dan panitia lelang terancam menjadi tersangka tindak pidana dugaan korupsi. (syo/bud/nov)

Sumber : beritametro.co.id