logo.png

Wali Kota Minta Pemain Persik Bermain Solid


ANTARA News Jawa Timur

Wali Kota Minta Pemain Persik Bermain Solid
Para pemain Persik Kediri saat peresmian di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (30/4). (foto Asmaul Chusna)
 
 "Kami sudah berpikir jauh hari dan menggunakan 'tagline Persik Positive Team'. Dengan seluruh daya yang dimiliki akan membangun sebuah tim yang hebat,"
 
Kediri (Antara Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta  para pemain Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri (Persik) bisa bermain dengan solid dalam kompetisi "Indonesia Soccer Championship" Level B (ISC-B) 2016 yang digelar mulai 1 Mei 2016.
     
"Kami sudah berpikir jauh hari dan menggunakan 'tagline Persik Positive Team'. Dengan seluruh daya yang dimiliki akan membangun sebuah tim yang hebat," kata Wali Kota dalam peresmian skuad Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu.
     
Ia menginginkan agar Persik menjadi sebuah kesebelasan yang selalu bersama-sama dalam upaya mengembangkan sepak bola ini. Dengan adanya berpikiran positif, ke depan semua pihak akan saling beriringan dan tidak ada yang merasa ditinggal.
    
"Suporter juga penting. Jadi, dengan ini kami ingin bangun tim hebat dan semua berjalan beriringan," katanya menegaskan.
     
Ia juga berharap dengan adanya komitmen itu prestasi Persik Kediri akan semakin baik. Pemkot juga memberikan perhatian serta komitmen untuk terus mendukung Persik agar semakin berprestasi.
     
"Pemkot itu sebagai pemangku kepentingan. Pemerintah punya lapangan, mes, dan kami juga sumbangsih pemikiran saja. Apa yang bisa kami kerjakan, itu yang dikerjakan, sepanjang itu masih menjadi tanggung jawab pemda, kami lakukan," ujarnya.
     
Terkait dengan keuangan, Wali Kota mengatakan itu bukan menjadi kewenangan dari Pemkot Kediri. Namun, ia menegaskan sangat berharap pada pemangku kepentingan lainnya untuk terus mendukung Persik sangat mendukung jika mereka ikut serta memberikan sumbangsih untuk membantu Persik.
     
Sementara itu, Manajer Persik Anang Kurniwan mengatakan manajemen juga terus menata agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Untuk target, ia mengatakan berharap bisa semaksimal mungkin didapatkan Persik.
     
Untuk keuangan, ia mengatakan mendapatkan bantuan keuangan dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dengan adanya subsidi awal sampai Rp400 juta. Jika nantinya Persik lolos 16 besar, subsidi itu akan diberi tambahan lagi.
    
Namun, ia tetap menegaskan para pemain akan tampil dengan maksimal. Ia juga berharap, para suporter juga mendukung keberadaan Persik Kediri agar Persik bisa lolos 16 besar. (*)

Sumber : antarajatim.com