logo.png

Tim Macan Putih Resmi Dilaunching Jelang Digelarnya ISC


 

Tim Macan Putih Resmi Dilaunching Jelang Digelarnya ISC

Doa bersama saat launching Persik Kediri untuk menghadapi ISC 2016

KEDIRI (BM) - Secara resmi tim Macan Putih Persik Kediri dilaunching jelang digelarnya Indonesia Soccer Campionship (ISC) 2016, yang dihelat perdana pada Minggu (1/5).
 
Di mana tim kebanggaan warga Kota Kediri akan berada di grup 6 bersama Persida Sidoarjo, PSBK Blitar, Laga FC, Persepam Madura dan Persatu Tuban. Sementara itu, Walikota Abdullah Abu Bakar yang hadir bersama segenap Muspida dan perwakilan tokoh di antaranya masyarakat KH MD Thoha Yahya yang akrab disebut Gus Lik.
 
Pelatih Kas Hartadi berharap Persik mampu lolos babak 16 besar dengan direkrutnya 23 pemain yang berkualitas. Berpakaian baju koko warna putih dan bersongkok putih, merupakan nuansa lain tersuguhkan di stadion Brawijaya Kediri.
 
Mas Abu yang hadir bersama Wakil Walikota Hj Lilik Muhibbah dan Ketua DPRD Kota Kediri H Kolifi Yunon mengikuti rangkaian acara hingga tuntas. Santunan rohani dari sosok tokoh kiai lokal Gus Lik mampu memberikan motivasi untuk menjadi Persik merupakan kekuatan Positif Team kembali bertaring dan mengharumkan nama Kota Kediri.
 
Mas Abu pun menyatakan ini merupakan hari baik bagi Persik Kediri dengan kekuatan Positif Team dengan tidak saling menyalahkan dan didukung stakeholder yang dimiliki, diharapkan kekuatan sepakbola mampu berjalan seiringan.
 
“Ini merupakan hari baik untuk Persik Kediri, bahwa tim ini jauh lebih baik dan kami sebagai pemerintah daerah hanya sebatas meminjamkan berupa lapangan dan mess serta sumbangsih pemikiran,” jelas Mas Abu.
 
Orang nomor satu di Kota Kediri ini pun membuka diri kepada siapapun pencinta sepakbola dan pendukung Persik, untuk memberikan dukungan dalam bentuk apapun. “Bahwa Persik bukan hanya milik warga Kota Kediri, siapapun pencinta sepak bola dan mampu membangkitkan Persik, kami sangat menaruh harapan besar,” imbuh walikota.
 
Ucapan selamat pun ditujukan kepada Anang Kurniawan kembali menduduki ketiga kalinya jabatan manager tim. Bahwa dengan alasan cinta Persik dan Persikmania, menjadikan Anang menyatakan sanggup untuk kembali menjalankan amanat. Terkait pendanaan, Anang menjelaskan bahwa Persik menerima subsidi dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku penyelenggaran pertandingan memberikan subsidi sebesar Rp 400 juta.
 
“Selain dukungan dari sponsor dan Persikmania, kita menerima subsidi dari PT GTS sebesar Rp 400 juta sebagai bentuk dana subsidi. Jika kemudian lolos 16 besar, Persik akan mendapatkan tambahan sebesar Rp 300 juta,” jelas Anang. (bud/nov)

Sumber : beritametro.co.id