ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pertandingan lanjutan ISC B Grup 6 antara Persik Kediri melawan PSBK Blitar di Stadion Brawijaya sudah mendapatkan izin. Polres Kediri Kota akan mengerahkan 150 personel guna mengamankan jalannya pertandingan.

AKBP Bambang W Baiin, Kapolresta Kediri mengatakan, pihaknya tetap memberikan izin pertandingan meski pengajuan izin dari Panpel kurang dari 7 hari. Menurutnya, hal ini demi menghidupkan kembali klub sepakbola kebanggaan warga Kediri.

“Seperti komitmen Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang ingin menghidupkan Persik Kediri. Kami dari Kepolisian Resort Kediri Kota juga akan mendukungnya. Kami akan memberikan izin pertandingan, meskipun kurang dua hari,” tegas AKBP Bambang Widjanarko Baiin, Rabu (11/05)

Lebih lanjut, ia mengatakan akan mengerahkan 150 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan. Menurutnya, jumlah ini dianggap telah mencukupi dalam mengawal pertandingan di Stadion Brawijaya yang berkapasitas 15.000 penonton.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Persik Kediri tengah menapaki jalannya untuk mempertahankan posisi puncak di ISC B Grup 6. Pertandingan ini akan mendapatkan animo masyarakat Kediri yang selama 2 tahun lebih tidak menyaksikan klub kesayangannya bermain di kandang sendiri, dengan pertandingan kompetitif. Pertandingan ketiga inipun akan berlangsung pada Sabtu (14/05) mendatang.(Zay)

Keterangan Gambar : Persik Kediri saat bermain di Stadion Brawijaya Kediri Kota