logo.png

Bank Indonesia Gelar Klinik Bisnis Di Kediri


Bisnis Indonesia - bisnis.com

 
Bank Indonesia Gelar Klinik Bisnis di Kediri
Tung Desem Waringin.
Laruno.com

Bisnis.com, KEDIRI - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri menggelar Klinik Bisnis dan Keuangan Inklusif untuk merespons pertumbuhan UMKM di Kediri Raya. Kegiatan itu akan berlangsung 19-21 Mei di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Kota Kediri.

Seminar motivasi oleh motivator terkemuka Tung Desem Waringin ini akan mengisi kegiatan hari pertama, selain workshop, dan klinik fotografi.

Pada hari kedua, peserta dapat mengikuti talkshow Akses Keuangan, Asuransi, dan Keuangan Inklusif oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah Komisariat Kediri dan Madiun.

Talkshow Penguatan Pilar Ekonomi Pesantren oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) juga akan digelar hari itu, di samping sosialisasi Perlindungan Konsumen dan Kewajiban Penggunaan Rupiah oleh BI.

Adapun pada hari ketiga, Kantor Perwakilan BI Kediri bersama MES menyuguhkan seminar Jihad Era Ekonomi via Pesantren: Merakit Jaringan & Kekuatan Ekonomi Pesantren.

Sejalan dengan kegiatan itu, masyarakat dapat mengunjungi booth pameran UMKM dan melakukan penukaran yang di mobil kas keliling BI.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kediri Djoko Raharto mengatakan kegiatan itu bertujuan mendekatkan UMKM kepada jasa keuangan melalui pengenalan produk pembiayaan perbankan, penjaminan kredit, dan jasa perbankan lain.

"Di Kediri ini, banyak UMKM terkendala jaminan, padahal usaha mereka bankable," katanya, Selasa (17/5/2016). Kegiatan itu akan mempertemukan UMKM dengan Jamkrida untuk memecahkan kesulitan pembiayaan.

Bisnis Indonesia - bisnis.com

 


Sumber : bisnis.com