2016-05-17_21.23.22ADAKITANEWS, Kota Kediri-  Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri atau biasa disapa Mas Abu, semakin gencar dalam merangkul semua elemen masyarakatnya melalui program-program penyerapan aspirasi warga di acara “Kopi Tahu” yang diadakan di Kelurahan Semampir Kota Kediri tepatnya di kediaman Agik Suwarno Jalan Semampir Tengah, Selasa (17/05). Dalam acara tersebut, undangan terdiri dari kepala dinas, kecamatan, desa serta masyarakat sekitar yang saling berdiskusi untuk proses pencapaian masa depan Pemkot Kediri yang gemilang.

Pantauan tim adakitanews.com, tepat pada pukul 18.00 WIB semua warga Kelurahan Semampir baik laki-laki, perempuan, remaja, dan anak-anak turut menghadiri acara tersebut dengan antusias. Meskipun datang secara bergerombol, tetap saja, para undangan dapat mengantre dengan tertib untuk mendapatkan suguhan secangkir kopi dan sebungkus tahu sesuai tema acara “Kopi Tahu”. Selang beberapa menit kemudian, Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri termuda itu, datang bersama rombongan yang langsung disambut secara meriah dengan tarian tiga dara cantik dari Sanggar Kencono Wungu asli kreativitas warga Kelurahan Semampir.

“Kopi Tahu sebagai wadah silaturahmi Pemkot Kediri kepada warga,” ungkap Abdullah Abu Bakar saat membuka acara.

Mas Abu, sapaan akrabnya menjelaskan, Kopi Tahu adalah sebuah wadah bagi warga Kota Kediri untuk memberikan ide-ide pembangunan kepada Pemkot Kediri, seperti Program Pemberdayaan Masyatakat (Prodamas), Suara Warga (Surga), dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan proses percepatan pencapaian prestasi di berbagai bidang lainnya. Pihaknya juga berharap, semua masyarakat yang menghadiri acara tersebut mampu memberikan sumbangsih berupa saran, serta masukan yang membangun.2016-05-17_21.22.21

“Mari kita saling membangun, tidak usah menyalahkan satu sama lain,” jelasnya.

Dalam pemaparan program kerja dan capaian Pemkot Kediri, Mas Abu tidak henti-hentinya memberikan apresiasi positif kepada warga yang selalu turut berpartisipasi dalam semua kegiatan warga khususnya Prodamas.

“Terima kasih banyak, karena telah membantu proses pembangunan Kota Kediri melalui Prodamas,” terangnya. (adv/hms/blot)

Keterangan Gambar: Abdullah Abu Bakar, saat memaparkan program dan capaian prestasi Pemkot Kediri di depan ratusan warga Kelurahan Semampir.