logo.png

Pecinta MTB Federal Indonesia Gelar Jambore di Kediri


JPNN Logo

 

Para peserta Jambore Nasional MTB Federal Indonesia. FOTO: ist for jpnn.com


KEDIRI tahun ini menjadi tuan rumah gelaran Jambore Nasional MTB Federal Indonesia. Ajang kopi darat penunggang sepeda besi se-nusantara kali ini akan berlangsung selama 2 hari, dimulai pada hari jum'at (20/5) dan berakhir pada hari minggu (22/5).

Arief Priyono, panitia kegiatan mengatakan, peserta Jambore Nasional MTB Federal Indonesia kali ini jumlahnya tidak kurang dari 600-an orang. Mereka datang dari 51 chapter di Indonesia diantaranya Jakarta, Bandung, Semarang, bahkan Nangro Aceh Darusalam.

Jambore Nasional MTBFI#3 ini mengusung konsep gabungan pelaksanaan JAMNAS sebelumnya. 

“Jamnas MTBFI Kediri adalah perpaduan antara Jamnas pertama di Jogja, yang bernafas city tour dan JAMNAS kedua di Bandung yang cenderung naik gunung", terang Arif saat dihubungi jpnn.com melalui sambungan telepon Jum'at pagi (20/5)sebelum Jambore MTBFI resmi dibuka.

Panitia telah menyiapkan serangkaian kegiatan, yang akan diikuti oleh seluruh Federalis, (julukan penunggang sepeda Federal.red) selama tiga hari kedepan. 

Beberapa kegiatan yang digelar di MTBFI di Kediri - Jawa Timur di antaranya adalah City Tour yang menempuh rute jalan Dhoho - Kota Lama Pecinan - Gereja Merah - Taman Sekartaji - goa Selomangleng - Lebak tumpang - Pesantren Lirboyo - sentra tenun ikat Bandar - masjid agung alun-alun - Pasar Sentono Bethek - dan berakhir di Pasar Pahing. (jpnn)


Sumber : jpnn.com