ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pasukan Macan Putih belum terkalahkan hingga pekan ke-4 di Indonesia Soccer Championship (ISC B) dengan memasukan 11 gol ke gawang lawan dan baru kemasukan 3 gol. Namun, tidak banyak yang tahu pemicu semangat Khusnul Yuli dan kawan-kawan sehingga dapat menaklukan lawan-lawannya baik di kandang maupun tandang.

Persik Kediri saat ini masih kokoh di puncak klasemen ISC B Grup 6 dengan raihan poin sempurna 12. Tidak jarang Persikmania dimanjakan dengan penampilan pantang menyerah pasukan Kas Hartadi ini. Semua pemain seolah terlibat baik saat menyerang maupun bertahan. Para pemain depan tidak segan untuk turun hingga garis pertahanan saat kehilangan bola. Pola permainan ini jelas menyulitkan lawan.

Bermain terorganisir, tanpa kompromi, pantang menyerah, dan penuh semangat layaknya pemuda yang sedang jatuh cinta apapun akan dia lakukan demi pujaan hatinya. Ya, nampaknya ramuan cinta dari manajemen sudah benar-benar merasuki para pemain Persik Kediri.

Ramuan itu ada pada semangat yang dilontarkan oleh Anang Kurniawan, Manajer Macan Putih. Sebelum dan sesudah pertandingan, Mas Anang sapaan akrabnya, pertama kali yang dikatakan pada pemain adalah kata “Sebelas” dan akan disambut oleh seluruh tim dengan kata “satu”, begitupun sebaliknya. Dari situ, aura semangat kemenangan merah berani keluar dari semua pemain.

Mas Anang menjelaskan, kata-kata itu hanya yel yel untuk menyemangati para pemainnya. Ia mengaku, yel yel itu sudah digunakan sejak 2013 yang lalu. “Itu yel-yel agar pemain bisa menghilangkan rasa tegang sebelum menghadapi pertandingan. Artinya simpel saja kok, sebelas kan artinya kesebelasan dan satu itu kita satu tim selalu bersama untuk meraih kemenangan,” katanya.

Selain yel-yel itu, Mas Anang mengungkapkan tidak ada rahasia khusus dari rentetan kemenangan yang terus diraih Macan Putih. Ia hanya menekankan pada semua pemain bahwa setiap pertandingan adalah final.

“Kita sudah niat bersungguh-sungguh ikut kompetisi ini. Dan semua pemain tahu, bahwa setiap pertandingan kita anggap final harus meraih kemenangan,” ujar manajer yang tidak pernah absen menemani Persik Kediri bertanding.(Zay