logo.png

27 Peserta Ikuti Lomba Video Harmoni Kediri


ANTARA News Jawa Timur

27 Peserta Ikuti Lomba Video Harmoni Kediri
Pemenang lomba pembuatan video Harmoni Kediri, di Balai Kota Kediri, Kamis (26/5). (foto istimewa )
 
 "Kami ingin kenalkan tentang harmoni Kediri, bahwa di Kediri ini banyak potensi daerah baik industri kreatif maupun pelayanan di Kediri," 
 
Kediri (Antara Jatim) - Sebanyak 27 peserta mengikuti lomba pembuatan video yang digelar oleh Dinas Perhubungan Kota Kediri, Jawa Timur, sebagai upaya mengenalkan tentang potensi daerah di kota ini.
 
"Kami ingin kenalkan tentang harmoni Kediri, bahwa di Kediri ini banyak potensi daerah baik industri kreatif dengan pelayanan baik," kata panitia lomba Laili di Kediri, Kamis.
 
Ia mengatakan, potensi daerah di Kediri sangat banyak. Perekonomian di Kediri juga maju, yang dilihat dari semakin berkembangnya pusat perbelanjaan, penginapan maupun kuliner.
 
Selain itu, pelayanan pemerintah juga semakin diperbaiki. Bahkan, untuk pengajuan perizinan pun juga semakin dimudahkan. Hal itu sesuai dengan visi dari kepala daerah yang ingin menjadikan Kediri sebagai kota jasa. 
 
Dalam lomba itu, panitia memberikan kebebasan pada peserta untuk mengambil liputan, namun harus sesuai dengan tema, terkait dengan harmoni Kediri. Video juga tidak diperbolehkan yang menyinggung perasaan suatu kelompok ataupun yang mengandung SARA.
 
Sementara itu, Danu Sukendro, salah seorang dewan juri mengatakan karya mereka sangat menarik, bahkan dewan juri harus selektif. Video yang dikirimkan diteliti satu per satu dan dipilih yang sesuai.
 
"Video itu harus ada ide yang kreatif, cara bercerita juga bagus, penataan kamera bagus, artistik, serta adanya kesesuaian dengan musik. Kami memilih video yang memenuhi kriteria itu," katanya.
 
Dalam acara itu, telah terpilih sejumlah pemenang dan hadiah berupa piala serta uang pembinaan diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah. (*)

Sumber : antarajatim.com