logo.png

92 Lansia di Kota Kediri Ikuti Lomba Fashion Show


Reporter : Nanang Masyhari
92 Lansia  di Kota Kediri Ikuti Lomba Fashion Show
 
 
Kediri (beritajatim.com- Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh tanggal 29 Mei 2016, TP PKK Kota Kediri menyelenggarakan Fashion Show Lansia yang merupakan gawe dari Pokja 1 PKK Kota Kediri Senin (30/5). Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah yang diwakili olehKetua Perindustrian, Ketua TP PKK Kota kediri ferry Silviana Abu Bakar,Ketua Dharma Wanita Kota Kediri, dan Pengurus PKK.
 
Lomba yang diikuti oleh 92 kaum lansia dari 46 kelurahan yang ada di Kota Kediri ini berlenggak lenggok diatas panggung dengan luwesnya dan menampilkan gaya yang elegan untuk memikat hati ketiga juri lomba.  
 
Wilasmi (64) lansia dari Kampung Dalem mengaku senang dapat berpartisipasi dan berharap semoga tetap bisa berkarya di usia yang sudah tidak muda lagi. “Lansia itu tidak boleh susah dan kita kesini untuk bersenang-senang dan yang terpenting bisa menghibur semuanya,”ujarnya.
 
Tujuan digelarnya acara ini yakni untuk membuktikan bahwa lansia masih bisa berkarya walaupun di usia yang sudah tidak muda lagi dan untuk mengingatkan tentang hari lansia yang selalu diperingati tiap tanggal 29 Mei. Untuk penilaian Lomba Fashion Show ini, tidak hanya dinilai dari teknik berjalannya tetapi bagaimana para lansia mengekspresikan dirinya.
 
Bunda Fey sapaan akrab Ketua TP PKK Kota Kediri mengatakan bahwa fashion show ini merupakan wadah untuk para lansia mengekspresikan dirinya dan tetap berkarya walaupun usianya sudah tidak lagi muda. “ dengan adanya acara ini untuk memberikan wadah bagi mereka bisa berekspresi dan bisa berkarya dan menurut info yang terkumpul untuk usia lansia tertua yang mengikuti fashion show ini berumur 97 tahun,”ujarnya.
 
Bunda Fey menambahkan bahwa lansia yang mengikuti acara tersebut sangat antusias mengikuti lomba, hal tersebut terbukti dari persiapan yang sudah mereka lakukan untuk lomba ini. “mereka sip dandan dari jam berapa dan saat acara gladi resik mereka juga sangat antusias,” ungkapnya. (adv/hms).
Selasa, 31 Mei 2016


Sumber : beritajatim.com