logo.png

Ambisi Persik Kediri: Amankan Takhta di Putaran Kedua


 

Ambisi Persik Kediri Amankan Takhta di Putaran Kedua

Persik Kediri bertekat melanjutkan tren positif di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016/dok

KEDIRI - Persik Kediri bertekat melanjutkan tren positif di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Skuat Kas Hartadi menjadi penguasa klasemen sementara Grup 6 setelah merampungkan putaran pertama ISC B dengan hasil sempurna.

Keberadaan Persik sebagai pemimpin klasemen sementara ini tidak terusik kontestan lain di Grup 6. Tim berjuluk Macan Putih melesat sendirian dengan 15 poin hasil lima kemenangan beruntun. Saingan terdekat adalah Persepam Madura Utama dengan 8 poin di posisi runner-up.

Pelatih Kas Hartadi meminta tim asuhannya tidak keburu puas dengan hasil ini. Kendati sudah meninggalkan lawan-lawanya di papan klasemen, dia berharap Persik terus berambisi mengejar semua poin di pertandingan putaran kedua.

"Di babak grup masih ada lima pertandingan lagi, jadi masih banyak tantangan untuk Persik. Saya ingin tim ini tidak keburu puas dengan pencapaian sejauh ini dan tetap menjaga ambisi untuk memenangkan semua pertandingan," urai Kas Hartadi.

Selama putaran pertama, dia menilai timnya sudah bekerja sangat bagus dan mampu menjaga konsistensi di lima pertandingan. Konsistensi tersebut menurutnya wajib dijaga walau pada bulan puasa nanti kompetisi ISC B bakal diliburkan selama sebulan lebih.

Pada akhir pekan ini, tim kebanggaan Persikmania akan bersua dengan Laga FC, tim yang dinyatakan kalah walkover (WO) pada awal putaran pertama lalu. Kas Hartadi ingin Persik meraup tambahan tiga angka sebelum jeda kompetisi di bulan puasa.

"Pada putaran pertama lalu kami dinyatakan menang WO, jadi belum tahu bagaimana kualitas Laga FC di lapangan. Tapi kami akan mempelajari bagaimana penampilan mereka di pertandingan sebelumnya. Target tetap, Persik berupaya memenangkan pertandingan," tandasnya

Laga FC sejauh ini menjadi tim terlemah di Grup 6 karena belum pernah menang di lima pertandingan. Hasil maksimal mereka adalah seri sekali, sehingga hanya mengoleksi satu poin dan tersudut di dasar klasemen.

Sumber : sindonews.com