logo.png

Wali Kota Ajak Kadin Perluas Jalur Perdagangan


ANTARA News Jawa Timur

Wali Kota Ajak Kadin Perluas Jalur Perdagangan
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam kegiatan Kadin Kediri. (foto istimewa )
 
 "Kami membuka jalur dagang agar produk-produk yang jenuh dijual di Kota Kediri bisa diperdagangkan di daerah lain. Saya yakin dengan membuka jalur perdagangan akan lebih bermanfaat bagi kita. Kemarin kami sudah keliling Sulawesi,"
 
Kediri (Antara Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri untuk sinergi, sehingga ke depannya bisa memperluas jalur perdagangan dari kota ini.
 
"Kami membuka jalur dagang agar produk-produk yang jenuh dijual di Kota Kediri bisa diperdagangkan di daerah lain. Saya yakin dengan membuka jalur perdagangan akan lebih bermanfaat bagi kita. Kemarin kami sudah keliling Sulawesi," katanya di Kediri, Rabu.
 
Ia meminta masyarakat lebih produktif lagi dan tidak konsumtif. Dengan produktif, tentunya bisa menciptakan beragam peluang usaha, dan sektor ekonomi pun bisa bergerak lebih baik. 
 
"Banyak orang asing yang menjual produk di Indonesia karena populasi Indonesia sangat besar. Untuk itu kita harus lebih produktif sehingga perputaran uang di Indonesia adalah rupiah," katanya. 
 
Ia berharap nantinya hubungan Pemerintah Kota Kediri dan kadin dapat bersinergi dan menghasilkan inovasi. Pemerintah pun juga berharap ada komunikasi lebih baik dengan kadin, sehingga bisa membuat beragam terobosan baru, demi bergeraknya roda ekonomi di Kediri menjadi lebih baik.
 
"Saya berharap besar pada KADIN agar kedepan lebih baik lagi dan berinovasi. Karena kedepannya yang kita butuhkan adalah inovasi," ujarnya.
 
Pelaksana Tugas Ketua Kadin Jatim Deddy Suharyadi mengatakan Jawa Timur merupakan daerah yang menarik bagi para investor salah satunya dari luar negeri untuk berinvestasi. 
 
"Ini merupakan hal yang baik bagi para pengusaha di Indonesia untuk membangun jaringan dengan pengusaha di luar negeri," ujarnya saat di Kediri. (*)

Sumber : antarajatim.com