logo.png

Warung di Tepi Sungai Brantas Akan Dibersihkan


Warung di Tepi Sungai Brantas Akan Dibersihkan

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar

KEDIRI (BM) - Terkait isu pembersihan warung di sepanjang bantaran sungai Brantas yang berada di Jalan Tembus Mojoroto, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, mengatakan belum menerima surat resmi dari PT Jasa Tirta, Mas Abu panggilan akrab walikota itu, ditemui usai acara monev Satpol PP bersama masyarakat, Senin (30/5). 
 
Meski demikian, Mas Abu melihat pada lokasi tersebut merupakan salah satu titik rawan terjadinya kenakalan remaja.
Untuk mengantisipasinya, ia akan memerintahkan Satpol PP untuk melakukan pengawasan dan penindakan. Terkait isu pembongkaran itu, sejumlah pemilik warung yang berada di tepi sungai Brantas, mengatakan cemas.
 
Mengenai pembongkaran itu,  pihak Jasa Tirta akan mengacu pada UU nomor 7 tahun 2004 tentang Menjaga Kualitas Sumber Daya Air. Dalam aturan tersebut, dijelaskan dilarang mendirikan bangunan apapun dalam bentuk permanen dan semi permanen.
 
Terkait isu itu, dibenarkan Kapolsekta Mojoroto, Kompol Priyo Sulistyo, bahwa kabar yang tersiar tersebut memang benar dan pihaknya telah menerima pemberitahuan bila sewaktu – waktu dibutuhkan untuk pembersihan bangunan di tepi sungai.
 
“Kabar yang kami terima, pembongkaran itu dilakukan pada 31 Mei atau 1 Juni. Kami sudah menerima pemberitahuan dan siap membantu pengamananya,” jelas Kapolsekta Mojoroto. (rjo/nov)

Sumber : beritametro.co.id