logo.png

Pemkot Kediri akan sulap eks lokalisasi Semampir



Pada saat ini eks lokalisasi Semampir sudah ditutup total, dan semua penghuni juga sudah diberi pembekalan serta diberikan pesangon, dan pelatihan menjahit oleh pihak Pemerintah kota ( Pemkot ) Kediri. Namun, pihak Pemkot masih akan melakukan evaluasi terkait dengan beberapa masukan warga.LENSAINDONESIA.COM :Kota Kediri saat ini bertekad jadi kota bebas prostitusi. Salah satunya dengan menyulap eks Lokalisasi yang wacana akan dipakai ruang terbuka hijau serta taman bermain.

Budui Sunu Herlambang, Sekota Kediri kepada wartawan mengatakan jika pada saat ini kota Kediri sudah bebas dari prostitusi dan apabila masih ada maka pihak pemerintah akan menyikat habis. “Apabila masih nekat membuka prostitusi di kota Kediri pemerintah tak akan segan menyikat habis semua itu ” ungkap Budui sunu saat ditemui di ruangannya Jumat (3/6/2016).

Lebih lanjut Budui mengatakan jika memang alih profesi penghuni eks lokalisasi pada saat ini belum maksimal, namun pihak pemerintah akan melakukan evaluasi hal tersebut. Termasuk keluhan tentang pendamping yang tak terampil mendampingi warga.

“Memang alih profesi belum maksimal dan pihak Pemkot belum bisa memberikan orderan pada mereka, namun kami akan evaluasi lagi ” kata Budui

Sementara itu terkait keluhan warga eks lokalisasi Semampir yang mengatakan apabila pendamping mereka justru tak bisa mengajari warga, Budui mengakui dan akan segera melakukan evaluasi hal tersebut.

Sementara itu terkait alih fungsi eks lokalisasi, pihak pemerintah masih mengkaji FS yang pernah dibuat pada tahun lalu, namun pihak pemerintah belum berani mengambil sikap karena harga terlalu tinggi. “Namun kalau alih fungsi mungkin pihak pemerintah akan membuat taman terbuka hijau dan taman bermain ” imbuh Sekota @ Andik kartika


Sumber : lensaindonesia.com