logo.png

UB Kampus III Kediri Mulai Buka Pendaftaran


Harian Bhirawa Online

UB Kampus III Kediri Mulai Buka PendaftaranKota Kediri, Bhirawa
Universitas Brawijaya (UB) Kediri mulai tahun ini membuka penerimaan mahasiswa baru. Sebab rencananya pembangunan kampus yang berada di Kelurahan Mrican Kota Kediri sudah mulai dibangun dan dimungkinkan akan selasai tahun ini.
Dalam situs tersebut disebutkan jika UB Kampus III Kediri membuka sekitar tujuh program studi. Pembukaan pendaftaran tersebut juga memberi kabar baik bagi para pelajar yang lulus dalam tahun ini.
Andik, pelajar lulusan SMA 7 Kota Kediri mengatakan pihaknya sangat bahagia dengan dibukanya UB Kampus III di Kota Kediri. “Dengan dibukanya kampus UB kediri, jika ingin kuliah di UB sekarang tidak perlu lagi ke Malang,” ungkapnya, Minggu (5/6).
Diketahui, UB Kediri dalam pembukaan pendaftaran kali ini membuka beberapa jurusan yakni S1 Ilmu Hukum, S1 Manajemen, S1 Ilmu Administrasi bisnis dan publik, S1 argoekoteknologi dan agribisnis, S1 peternakan, S1 agrobisnis perikanan, S1 ilmu komunikasu dan S1 teknik informatika. Selain program studi S1, UB kampus III Kediri juga membuka dua program studi pasca sarjana. Diantaranya S2 ekonomi konsentrasi keuangan daerah dan S2 magister manajemen perguruan tinggi.
Menanggapi dimulainya kembali proses belajar mengajar UB kampus Kediri, Sekretaris Kota Kediri Budwi Sunu Hernaning mengatakan tahun ini kampus UB Kediri yang rencananya menempati lahan di Kelurahan Mrican sudah mulai dibangun dan diharapkan langsung bisa ditempati untuk perkuliahan sementara. “Tahun ini sudah dilakukan pembangunan. Kita hanya menyediakan pembangunan seperti sarana dan prasaranya kalau masalah pendaftarannya itu kewenangan pihak kampus,” ujarnya. [van]

Harian Bhirawa Online

 


Sumber : harianbhirawa.co.id