20160528_151307ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC B) sementara libur karena menghormati bulan suci Ramadhan. Salah satu kontestan ISC B Persik Kediri memanfaatkan jeda tersebut dengan tetap berlatih dan akan menjadwalkan untuk latih tanding.

Pada awal bulan suci Ramadhan ini, Kas Hartadi pelatih Persik Kediri memberikan kesempatan pemain-pemainnya untuk merasakan libur selama 7 hari selama bulan puasa. Libur ini menurutnya agar para pemain dan juga staf pelatih bisa refresh tenaga serta fikiran.

“Kita akan beri libur selama 7 hari, agar kita mengahadapi kompetisi selanjutnya dengan kondisi yang prima dan fikiran yang fresh,” ujarnya

Sementara, setelah libur 7 hari tersebut Kas mengaku akan tetap menggelar latihan. Namun, porsi latihan akan dikurangi karena mayoritas skuad Macan Putih sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan. Selain itu, latihan hanya digelar pada sore hari menjelang berbuka.

Sebelum bertandang ke Blitar melawan PSBK pada 16 Juli 2016 mendatang, Persik akan dijadwalkan mengikuti sejumlah pertandingan persahabat. Hal ini demi menjaga intensitas permainan skuad Macan Putih yang menargetkan capaian setinggi mungkin di ISC B 2016.

“Pasti akan kita jadwalkan untuk melakukan latih tanding. Sementar yang terpenting pemain kita istarahatkan dulu,” jelasnya.(Zay)

Keterangan Gambar : Tim Persik Kediri yang akan libur panjang saat puasa.