logo.png

100 Pengusaha di Kediri Bersaing Jadi Pelaku Usaha Unggulan


ANTARA News Jawa Timur

100 Pengusaha di Kediri Bersaing Jadi Pelaku Usaha Unggulan
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah dengan sejumlah wanita yang menjadi pelaku usaha unggulan, di Kediri, Jumat (5/4) malam. (foto Asmaul Chusna)
 
 "Kami memang batasi hanya 100 pengusaha. Kami terkendala anggaran dan tenaga," 
 
Kediri (Antara) - Sebanyak 100 pengusaha di Kediri, Jawa Timur, bersaing menjadi pelaku usaha unggulan baik pria maupun wanita, dalam lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah kota setempat.
 
"Kami memang batasi hanya 100 pengusaha. Kami terkendala anggaran dan tenaga," kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM Kota Kediri Kristianto di Kediri, Sabtu.
 
Ia mengatakan, pemerintah memang mendorong agar pelaku usaha di Kota Kediri semakin berkembang dan bisa berusaha menjadi lebih maju. Terlebih lagi, saat ini sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sehingga pelaku usaha dituntut untuk lebih kreatif.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah mengatakan pelaku usaha merupakan tonggak ekonomi dari masyarakat. Kota Kediri juga fokus menjadi kota jasa, sehingga pelaku usaha juga harus bangkit.
 
"Pelaku usaha merupakan tonggak ekonomi dari masyarakat. Ke depan, Kota Kediri bisa menjadi lebih sejahtera," katanya.
 
Dalam acara penganugerahan pada Jumat (5/4) malam, dari 100 pengusaha yang terdata, dipilih 30. Mereka juga telah menjalani seleksi usaha, baik dengan survei langsung maupun wawancara langsung potensi usahanya.
 
Dari jumlah 30 itu, dipilih tiga pengusaha muda serta tiga pengusaha perempuan. Mereka mendapatkan hadiah berupa penghargaan serta uang pembinaan. (*)

Sumber : antarajatim.com