logo.png

Diknas Kota Kediri ambil alih PPDB Mandiri SMAN 1 dan 2



LENSAINDONESIA.COM: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016, jalur Mandiri SMAN 1 dan 2 akhirnya diambil alih oleh Pemkot Kediri. Mulai dari teknis Penilaian, Penerimaan dan juga peraturannya.

Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri mengatakan adanya polemik di masyarakat terkait PPDB Mandiri SMAN 1 dan 2 membuatnya mengambil keputusan tersebut. “Pihak Diknas mengambil alih pengumuman penerimaan dan juga akan segera dibuatkan pedoman teknisnya. Untuk perwali ikut yang PPDB Online 2015 cuka akan ada tambahan di pedoman teknisnya,” kata Siswanto, Jumat (10/06/2016).

Lebih lanjut Siswanto menerangkan, tes akan dilaksanakan pada 14 Juni dan pengumuman 23 Juni. Nah, jadwal pengumuman rencananya dipercepat. Siswanto belum menyebut jadwal pasti.

Persiapan tes berjalan lancar termasuk data peserta. Sekarang tinggal tunggu pelaksanaannya.

Sementara itu Cevy Suyudi Kasi Sungram Dinas Pendidikan Kota Kediri yang menangani PPDB Mandiri mengaku jika sudah menyiapkan semuanya dan akan memasukan data peserta ke Online PPDB Diknas. “Kita minta web yang ada di SMAN ditutup agar tidak menimbulkan kerancuan,”kata Cevy.

Ia juga menjamin tak ada kecurangan karena proses siswa baru ditangani dinas.@andik kartika


Sumber : lensaindonesia.com