logo.png

Ratusan Anggota Komunitas RODA 2 Kediri Gelar "Sahur on The Road"


KBRN, Kediri : Dalam memaknai bulan suci Ramadhan saat ini, banyak hal dilakukan banyak kalangan di moment penuh berkah ini. Seperti halnya di Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar  acara Sahur On The Road, yang digagas oleh Komunitas Roda 2 Kediri, Minggu ( 12/06/2016), dinihari. Setidaknya, ratusan pengendara sepeda motor  bergabung dalam acara ini.

Mengambil start di depan stadion Brawijaya, Kota Kediri, ratusan biker  mulai berangkat sekitar pukul 24.00 WIB, dengan berkeliling wilayah Kota tahu secara tertib. Bahkan, tidak hanya melakukan konvoi dan berjalan beriringan menaiki sepeda motor, mereka juga melakukan kegiatan amal.

Seperti dikatakan Ahmad Shofwul Anam, Pembina Komunitas Roda, bahwa pihaknya juga membagikan nasi bungkus untuk makan sahur, yang diperuntukkan bagi tuna wisma, tukang becak, sembari  juga mengampanyekan safety riding.

“Banyak hal yang kami lakukan, selain pembagian nasi bungkus,  sejumlah 700 bungkus  sesuai jumlah anggota klub motor yang tergabung dalam komunitas  roda 2. Kami  juga berupaya memberikan contoh berlalu lintas yang baik di jalan raya,“ kata Shofwul, panggilan akrab Pembina Komunitas Roda 2, Minggu (12/06/2016).

Ditambahkan Shofwul, Komunitas  Roda 2 sendiri adalah gabungan dari 25 klub sepeda motor dari wilayah Kediri Raya, yang sudah berdiri sejak tahun 2006 silam.Khusus kegiatan bulan Ramadhan ini, pihaknya lebih menekankan kegiatan Sahur  On The Road.

“Pastinya dalam kegiatan ini kami akan lakukan selama sepekan sekali, yang memang secara perdana digelar, Minggu (12/06/2016). Kalau kegiatanya tetap sama, berbagi nasi bungkus terhadap sesama yang dibalut dengan cara berlalu lintas yang baik di jalan raya,“ jelasnya.

Terpisah, Yudi Ayubchan, anggota DPRD Kota Kediri dari Komisi C, sekaligus Pembina Komunitas Roda 2 Kediri, bahwa pihaknya memberikan apreasi positif dengan serangkaian kegiatan amal yang sudah dilakukan komunitas biker ini.

“Harapan ke depanya, kami akan memberikan sesuatu yang lebih, supaya bisa berguna bagi khalayak," ujarnya.

Sementara itu, saat acara Sahur on The Road berlangsung, antusiasme masyarakat terlihat dari serangkaian kegiatan yang digelar oleh Komunitas Roda 2 Kediri. Selama perjalanan mengelilingi Kota Kediri, mereka juga mendapatkan pengawalan ketat dari petugas Polres Kediri Kota. (bud/HF)          


Sumber : rri.co.id