logo.png

KNPI Kediri Ajak Pemuda Peduli Lingkungan


KNPI Kediri Ajak Pemuda Peduli Lingkungan
 
 

 

Kediri (beritajatim.com) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri mengajak sejumlah pemuda untuk peduli terhadap masalah lingkungan sekitar dan pembangunan Kota Kediri.

Ketua Umum DPD KNPI Kota Kediri, Reza Darmawan menjelaskan, pentingnya peduli terhadap lingkungan sekitar. Jangan sampai seorang pemuda aktivis pergerakan, kurang peka terhadap permasalahan dilingkungannya.

"Tehadap persoalan anak kita juga mengecam terhadap pelaku persetubuhan maupun penganiayaan,” ujarnya di tengah-tengah acara berbuka bersama(Buber)di Kantor DPD KNPI Kota Kediri, Jalan Kawi 5B.

Dalam sambutanya, pihaknya ingin menyatukan visi-misi antar organisasi kepemudaan . Khususnya visi untuk peduli dan bersama pemerintah Kota Kediri membangun kota yang lebih baik.

"Kritis terhadap pemerintah tidak apa-apa, akan tetapi harus yang bersifat membangun demi kebaikan Kota Kediri,” lanjutnya.

Dalam acara buka bersama tersebut, DPD KNPI juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim. Selain itu juga mengundang sekitar 36 Organisasi kepemudaan yang ada dibawah naunganya. Ditengah-tengah acara Buber tersebut juga di isi oleh Hadroh dan tausiyah agama Oleh,ustad dan juga akademisi Solahudin Fatkurroman.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang hadir dalam acara tersebut terlihat mengajak puluhan  anak – anak setelah menerima santunan untuk Sholat Maghrib berjamaah di dalam gedung KNPI.

"Bersama mereka, kami merasakan kebahagiaan. Mereka adalah para pemegang amanah di masa depan, mari ajarkan keshalehan sosial dan budi pekerti yang luhur,” jelas Mas Abu-panggilannya.[nng/but]


Sumber : beritajatim.com