logo.png

Tiket Kereta Api Arus Balik Lebaran di Stasiun Kediri Ludes


Reporter : Nanang Masyhari
Tiket Kereta Api Arus Balik Lebaran di Stasiun Kediri Ludes
 
 

Kediri (beritajatim.com) – Stasiun Besar Kediri sudah dapat melayani pemesanan tiket arus balik lebaran untuk jurusan Kediri-Bandung dan Jakarta. Tiket arus bali lebaran dinyatakan habis mulai 8-19 Juli mendatang.

Kepala Stasiun Kediri Andy Febri mengatakan, tiket mudik balik yang habis berlaku untuk Kereta Api Matarmaja, Gajayana dan Kiara Condong. 

Untuk Matarmaja jurusan Kediri-Pasar Senin sudah habis terjual mulai 8-19 Juli mendatang. Sedangkan Gajayana jurusan Kediri-Gambir sudah habis sejak 8-16 Juli mendatang.

“Kiara Condong jurusan Kediri - Bandung sudah habis mulai 8 hingga 15 juli mendatang ,” kata Andy Febri ditemui di Stasiun Besar Kediri, Rabu (15/6/2016) pagi.

Sementara untuk tiket arus mudik sebelum lebaran, imbuhnya, di Stasiun Besar Kediri masih tersisa cukup banyak. Menurutnya, hal ini karena Kediri menjadi daerah tujuan mudik.

Pada momen mudik lebaran tahun ini , Stasiun Kediri menambah dua kereta api khusus lebaran yaitu, Kereta Api Gajayana dan Matarmaja. Kedua kereta api ini memiliki kapasitas tempat duduk lebih dari 500 kursi untuk masing-masing kereta.

PT.KAI akan menurunkan harga tiket kereta khusus PSO (subsidi pemerintah) yaitu, Brantas, Kahuripan dan Matarmaja sebesar Rp 2.000 mulai 1 Juli mendatang. Sementara untuk kereta komersil mereka masih memberlakukan tarif yang sama dengan ketentuan batas atas dan batas bawah. (nng/ted)


Sumber : beritajatim.com