logo.png

Wali Kota Kediri Ngaji Bareng dengan Anak-anak Selama Ramadan


Kediri - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menggelar ngaji bareng dengan anak-anak di musholla dan masjid usai salat tarawih, di wilayahnya. Didampingi camat dan lurah, ngaji ini terluhat gayeng dan akrab.

Ngaji bareng ini dilakukan dengan membaca surat-surat pendek dan memberi pengetahuan agama. "Ayo coba lantunkan ayat kursi, coba ada yang bisa, bagi yang bisa dapat hadiah coklat dari saya," kata wali kota yang akrab dipanggil Mas Abu kepada belasan anak-anak yang mengaji di masjid Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Rabu (15/6/2016).

Pendidikan agama sejak dini, jelas Mas Abu, sangat penting. Terlebih lagi sesuai dengan program Presiden Jokowi, yakni revolusi mental dan kesalehan sosial sejak kecil. Dengan mengaji dan membaca Al Quran inilah orang tua dapat membentengi anak terhadap pengaruh negatif era teknologi.

"Sangat penting ngaji bareng terutama dengan anak di masjid. Makanya dengan moment Ramadan ini kita ramaikan masjid, jangan manjakan anak-anak dengan Handphone dan gadget," tambahnya.

Siti Rohimah, salah seorang orang tua yang ikut ngaji bareng mendampingi anaknya menganggap acara ini terbilang jarang terjadi. Seorang wali kota dan pejabat desa atau kelurahan mengaji dan mengajar bersama anak-anak.

"Senang mas, jarang ada wali kota, camat dan lurah yang ngajar ngaji dan ngaji bersama," kata Siti.

Rencananya, kegiatan mengaji bareng anak ini digelar selama ramadan di sejumlah musholla dan masjid di Kota Kediri. 


Sumber : http://news.detik.com/