logo.png

Upacara Pelepasan AKBP Bambang Widjanarko Baiin di Kediri Buat Anggota Terharu


Surya Malang

Upacara Pelepasan AKBP Bambang Widjanarko Baiin di Kediri Buat Anggota Terharu
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Mantan Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang W Baiin bersama istrik dinaikkan andong dalam acara pelepasan, Kamis (16/6/2016). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - AKBP Bambang W Baiin, mantan Kapolres Kediri Kota kini mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakasat Brimob Polda Kalimantan Selatan.

Pelepasan kapolres yang sukses menjebloskan Soni Sandra, terdakwa kasus persetubuhan anak ke penjara berlangsung penuh haru. Beberapa anak buahnya ada yang terisak saat bersalaman.

Untuk diketahui, kasus persetubuhan anak yang melibatkan Soni Sandra terungkap tidak lepas dari peran AKBP Bambang W Baiin.

Dari perintahnya, tim buser bergerak cepat menangkap Soni Sandra saat bos kontraktor PT Triples itu hendak kabur ke salah satu negara Eropa.

Lalu, menjebloskan Soni Sandra bukan perkara mudah. Sang pelaku merupakan bos kontraktor besar yang menguasai proyek-proyek pemerintah di Karesidenan Kediri, termasuk proyek pengaspalan jalan hotmix di Jatim banyak yang dikuasainya.

Secara finansial, pelaku banyak mendapat backing serta dapat mempengaruhi proses penyidikan kasusnya. Terbukti berkas perkara Soni Sandra sampai berkali-kali bolak balik dari jaksa penuntut ke polisi.

Soni Sandra juga sempat menghirup udara bebas selama 10 menit karena status bebas demi hukum akibat masa penahanannya keburu habis. Alotnya proses pelimpahan terdakwa ke jaksa diduga ada unsur pengaruh lain.

Persidangan kasus Soni juga banyak terjadi gejolak masyarakat termasuk isu SARA, namun meski banyak gejolak, suasana KotaKediri tetap aman dan kondusif.

Atas prestasinya itu AKBP Bambang dipromosikan jabatannya.

Pegiat Yayasan Kekuatan Cinta Indonesia di Kediri, Jeanne Latumahina mengaku sangat terkesan kepada AKBP Bambang W Baain karena memiliki visi, komitmen serta memberikan banyak inspirasi.

"Pengabdiannya penuh kejujuran, rendah hati, tegas serta santun dan bersahabat dengan siapapun," ungkapnya.

Selain itu juga peduli terhadap anak-anak dan polisi yang mampu menjadi sahabat anak.

"Beliau dengan sepenuh hati memperjuangkan hak-hak anak Indonesia di Kota Kediri," tambahnya.

Jeanne berharap di tempat barunya, AKBP Bambang juga sukses memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat.

Habib,SH dari Aliansi LSM Kediri juga memuji kinerjanya yang telah mampu mengantarkan Soni Sandra, pelaku pedofil anak ke penjara.

Sebelumnya Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Anton Setiadji juga memberikan apresiasi kepada Bambang yang pernah menjadi anggota kontingan polisi PBB di Darfur Sudan karena langkah penegakan hukum yang dilakukan tanpa pandang bulu.

Sementara AKBP Bambang W Baiin mengaku sebagai abdi negara siap menjalankan tugas dimanapun ditempatkan.

Terkait penegakan hukum yang dilakukan merupakan bagian dari tugasnya.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com