logo.png

Empat SPBU di Kediri Memberikan BBK Gratis bagi Pembaca Al Quran


KBRN, Kediri: Empat stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kediri memberikan kesempatan emas bagi pembaca satu juz Al Quran untuk mendapatkan bahan bakar khusus (BBK) secara gratis.

"Konsumen yang mampu membaca satu juz, berhak memperoleh voucher dua liter BBK. Di Kediri, yang menerapkan program itu antara lain SPBU Desa Krenceng Kecamatan Kepung, SPBU Jalan Letjen Haryono Nomor 18 Kediri, SPBU Desa Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto, dan SPBU Tegowangi Plemahan Kediri," kata General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V, Ageng Giriyono, di Kediri, Kamis (16/6/2016).

Upaya tersebut, jelas dia, dilakukan Pertamina dengan menggandeng Yayasan Nurul Hayat dalam program "Baca 1 Juz Gratis 2 Liter BBK". Secara umum, program ini berlangsung mulai 16 hingga 30 Juni 2016 di 59 SPBU yang tersebar di Jawa Timur.

"Agenda ini terbuka bagi masyarakat umum. Masyarakat bisa mendaftar di mushola yang ada di SPBU dan akan dilayani oleh petugas/mustamik dari Yayasan Nurul Hayat untuk pembacaan juz Al Quran," ujarnya.

Setelah peserta baca Al Quran selesai, tambah dia, mustamik akan memberikan Voucher BBK (Bahan Bakar Khusus) sesuai dengan jumlah juz yang dibaca. Voucher BBK ini hanya dapat digunakan pada hari yang sama.

"Hal ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk mendorong masyarakat menambah amal ibadah terutama di bulan Ramadhan melalui mengaji Al Quran," katanya.

Sementara itu, Ketua LAZNAS Nurul Hayat, Muhammad Molik, mengatakan, pihaknya menyambut program ini dengan baik. Bahkan siap mengawal agar esensi program ini untuk mendorong masyarakat membaca Al Quran pada bulan Ramadhan tetap terjaga. 

"Tidak hanya kaitannya dengan gratis bahan bakar. Namun bagaimana program ini dapat menjaga niat yang mengikuti atau pengaji untuk mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan," katanya.

Selain mendukung pembacaan Al Quran, Yayasan Nurul Hayat juga akan memberikan sosialisasi tentang pentingnya zakat dan membuka gerai penerimaan zakat di SPBU. (AC/AKS)


Sumber : rri.co.id