logo.png

Jalan Doho Masih Jadi Favorit Masyarakat Berbelanja Jelang Lebaran


KBRN, Kediri: Sebagai pusat di kota Kediri, Jawa Timur, Jalan Doho memang dikenal sebagai jalan yang tak pernah sepi. Baik di siang hari maupun malam hari. Jalan yang berada tepat di tengah kota ini, dan letaknya di sebelah utara alun-alun serta Masjid Agung. Sampai saat ini, keberadaanya tetap menjadi favorit, sebagai pusat  perbelanjaan masyarakat. 

Meski sebagai kota tua, Jalan Doho masih menjadi magnet dan animo masyarakat menjadi kegiatan perekonomian warga khususnya  yang tinggal di Kota Tahu. Seiring bergulirnya waktu mall maupun ruko elite terus berkembang menghiasi kawasan Doho.

Pantauan RRI dilapangan, kondisi Jalan Doho sangat padat dan tidak menyurutkan minat masyarakat kediri maupun warga luar kota,  tetap menjadikan jalan tersebut sebagai pilihan utama dalam berbelanja. Apalagi, menjelang lebaran tiba geliat masyarakat seakan tumpah ruah memadati sepanjang Jalan Doho.

Sebagai pusat perbelanjaan, di Jalan Doho banyak menyajikan berbagai barang dagangan. Mulai dari elektronik, fashion dan aneka makanan lainnya sebagai bekal dalam menyambut Hari raya Idul Fitri. “Ada ciri khas dan nuansa berbeda apabila kami bersama keluarga berkunjung ke Jalan Doho yang bisa kami katakan sebagai sentra perbelanjaan yang mengasyikan,” ujar Astutik seorang warga Kediri, Kamis (16/6/2016).  

Ditambahkan Astutik , meski ikonnya sebagai pusat perbelanjaaan kota tua di Kediri, akan tetapi banyak hal yang bisa dinikmati, ketimbang berbelanja di mall maupun toko elite yang ada.” Jalan Doho memang tidak ada matinya," pungkasnya.

Melihat Jalan Doho, bisa dikatakan sebagai Malioboronya Kediri, lantaran suasananya yang mirip. Karena, di kanan kiri berbagai toko menjual, mulai fashion, sandang papan, obat, sepatu, elektronik dan sebagainya.

Bahkan, di Jalan Doho ini juga terdapat hotel berbintang satu-satunya di Kota Kediri yang memiliki lebih dari sepuluh lantai dan fasilitas mewah di dalamnya. Selain itu, keberadaan stasiun yang berada di Jalan Doho agak masuk ke timur yang bagi para visitor tidak perlu jalan jauh-jauh menemukan Jalan Doho. 

Menariknya lagi, di Jalan Doho juga terdapat makam Wali Allah dan Masjid Setono Gedong yang cukup termahsyur. Jadi, pengunjung tidak hanya berbelanja saja melainkan juga banyak ragam yang bisa dinikmati yakni berwisata religi di Jalan Doho.(Bud/AKS)


Sumber : rri.co.id