logo.png

Serahkan Beasiswa Walikota Kediri Datangi Langsung Rumah Penerima Bantuan


  • Serahkan Beasiswa,  Walikota Kediri Datangi Langsung Rumah Penerima Bantuan
 

KBRN, Kediri : Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri kembali memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan kepada mahasiswa kurang mampu di wilayah kerjanya guna meringankan beban ekonomi keluarga mereka.

"Pada hari ini, kami menyalurkan beasiswa untuk mahasiswa semester 3 Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam STAIN Kota Kediri bernama Tanuya Mayasari," kata Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberikan bantuan beasiswa terhadap mahasiswa kurang mampu di Kelurahan Tosaren, di Kediri, Rabu (22/6/2016).

Menurut dia, program beasiswa tersebut merupakan salah satu langkah Pemkot Kediri untuk mengurangi angka kemiskinan. Khususnya yang ada di Kota Tahu.

"Kalau ada warga kurang mampu sudah selayaknya mereka menerima bantuan dari pemda setempat," ujarnya.

Bantuan itu, jelas dia, bisa berupa BLSM dan lain-lain. Namun, pada kesempatan itu Pemkot Kediri menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan yang diberikan langsung ke rumah penerima yang berlokasi di Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

"Kami harap, upaya ini dapat membantu mereka untuk melanjutkan pendidikan hingga lulus dari perguruan tinggi," katanya.

Pada kesempatan itu, mahasiswi penerima bantuan, Tanuya Mayasari mengemukakan, sangat bangga menjadi salah satu penerima beasiswa pendidikan dari Pemkot Kediri. Apalagi, memang saat ini peminat program beasiswa tersebut sangat banyak dan dia menjadi salah satu yang beruntung.

"Saya tidak menyangka bisa mendapatkan beasiswa ini. Namun, saya bersyukur dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban orang tua dalam membiayai kuliah," katanya.

Terkait syarat beasiswa, lanjut dia, hal itu dipenuhinya dengan baik dan lengkap sesuai petunjuk dari Pemkot Kediri. Persyaratan itu di antaranya membuat surat permohonan keada Wali Kota Kediri, melampirkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, dan indeks prestasi minimal 3.0.

"Semua syarat itu saya kirim ke Pemkot Kediri. Lalu, ada survei dari tim khusus yang memastikan layak tidaknya mahasiswa atau mahasiswi itu menerima bantuan beasiswa," katanya. (AC/DS)


Sumber : rri.co.id