logo.png

GOW Kediri Berikan Bingkisan untuk Duafa


ANTARA News Jawa Timur

 GOW Kediri Berikan Bingkisan untuk Duafa
Wawali Kediri Lilik Muhibbah (tiga dari kanan) dalam kegiatan penyerahan bantuan sosial oleh GOW Kediri di Balai Kota Kediri, Kamis (23/6). (foto istimewa )
 
 "Santunan duafa merupakan program dari GOW untuk berbagi di bulan suci Ramadhan ini," 
 
Kediri (Antara Jatim) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan ratusan bingkisan untuk duafa di kota ini, dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk Lebaran 2016.
     
"Santunan duafa merupakan program dari GOW untuk berbagi di bulan suci Ramadhan ini," kata Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah di Kediri, Kamis.
     
Ia mengatakan, mereka juga merupakan warga Kota Kediri yang memerlukan bantuan. GOW pun mempunyai program untuk sosial untuk membantu warga kurang beruntung, terutama mereka yang sudah tua.  
     
Neng Lik, sapaan akrabnya mengatakan dengan acara tersebut diharapkan bisa terjalin hubungan yang lebih baik antara pemerintah dengan warga Kota Kediri. Ia ingin agar warga di Kota Kediri bisa sejahtera dan kehidupan mereka, terutama warga yang kurang beruntung bisa menjadi lebih baik lagi.   
     
Namun, secara nominal ia tidak menyebutkan angka yang pasti. Neng Lik hanya menegaskan untuk persiapan pemberian bingkisan itu sudah dianggarkan dengan anggaran secukupnya yang bisa mereka manfaatkan untuk persiapan menyambut Lebaran 2016. 
     
"Semoga dengan adanya acara ini dapat menjadi modal untuk membuat Kota Kediri semakin maju, berakhlak dan cermat," harapnya. 
     
Dalam acara itu, GOW menyiapkan 223 bingkisan yang berisi peralatan shalat,  kain, serta uang saku. Bingkisan itu diberikan langsung pada setiap duafa di Balai Kota Kediri. 
     
Sementara itu, Masriyah, salah seorang penerima bingkisan mengatakan bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Ia bisa memanfaatkan bingkisan itu, termasuk uang santunan yang diterima untuk keperluan Lebaran.
     
"Saya berterimakasih dengan bantuan ini, sebab ini sangat berguna. Saya berharap semoga kegiatan seperti ini selalu rutin ada," kata nenek asal Kelurahan Pakelan, Kecamatan Kota, Kediri ini. (*

Sumber : antarajatim.com