IMG_20160625_220005ADAKITANEWS, Solo – Persik Kediri menjalani laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/06) melawan sesama tim dari ISC B Persis Solo. Tim berjuluk Macan Putih ini tumbang dengan skor 4-1.

Libur kompetisi dimanfaatkan pasukan Macan Putih untuk menjalani serangkaian laga uji coba demi meraih prestasi di Indonesian Soccer Championship (ISC B). Persis Solo menjadi pilihan untuk menjalani serangkaian laga uji coba. Sayangnya, anak asuh Kas Hartadi ini tumbang dengan defisit gol yang cukup besar.

Meski pertandingan cukup berimbang, klub kebanggaan warga Kediri ini tertinggal lebih dulu pada menit ke 22 melalui sepakan Yanuar. Pasca tertinggal satu gol Persik langsung meningkatkan intensitas serangan, namun gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta menjelang babak I usai dengan Bima Ragil tercatat di papan skor.

Memasuki Babak II, Kas Hartadi langsung mengganti semua pemain inti dengan pemain pelapis. Alhasil, pertandingan sepenuhnya milik tuan rumah. Terlihat Menit ke 56 Persis sudah menambah gol lewat Andri Gepeng yang memanfaatkan umpan lemparan ke dalam Sandy.

Tidak sampai disitu, Dedi Cahyono menambah penderitaan sang tamu di menit ke 80 setelah memanfaatkan assist Bayu Nugroho yang sebelumnya terjadi Free Kick yang diambil Wowot. Tandukan Fernando Pangajow, 8 menit berselang,  menggetarkan gawang Macan Putih berkat umpan Windu.

Kas Hartadi usai pertandingan mengaku cukup puas dengan uji coba malam ini. Ia mengaku tidak memberikan target menang untuk anak asuhnya, namun lebih pada potensi pemain yang akan mengisi 18 pemain yang akan dibawa untuk mengarungi kopetisi ISC B.

“Babak I kita memasang seluruh pemain inti. Tapi babak ke II memang kita ganti semua pemain, kiper juga kita ganti agar kita bisa melihat 18 pemain yang bisa kita bawa untuk menjalani kompetisi nanti,” ujar Kas Hartadi

Selain melawan Laga Fc penghuni dasar klasemen ISC B Grup VI gawang Persik selalu kebobolan. Namun, menurut Pelatih yang pernah membawa Sriwijaya berjaya di kompetisi tingkat atas Liga Indonesia ini, tidak ada masalah pada lini belakang timnya. Ia yakin, saat kompetisi dimulai nanti Persik akan lebih teringginas lagi.

“Lini belakang sejauh ini tidak ada masalah. Untuk memantapkan permainan kita masih ada satu lagi laga uji coba tanggal 1 nanti melawan klub dari Nganjuk,” jelas Kas Hartadi.(Zay)

Keterangan Gambar : Pertandingan Persis Solo melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Sabtu (25/06).(Foto:Ist)