27303105623_da8467d9af_c

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri menggelar buka bersama dan pemberian santunan bagi anak yatim di Panti Asuhan Al-Kahfi, Minggu (26/06). Bersama Forscook (Forum Scoiterist Kediri) Mas Abu sapaan akrab Walikota menyampaikan pesan menjaga toleransi sesama pengguna jalan.

Sekitar pukul 15.00 Wib, Mas Abu bersama puluhan pengendara vespa sudah berkumpul di pelataran Balai Kota Kediri. Mengendarai Vespa warna biru, Mas Abu bersama Forscook meramaikan jalan raya Kota menuju Panti Asuhan. Sesampainya di Panti, Walikota termuda ini langsung menyalami anak-anak panti sekaligus memberikan santunan.

Terkait caranya menggandeng Forscok ini, Walikota mengatakan ada pesan sosial yang disampaikan kepada masyarakat. “Disini tidak hanya naik vespa bareng dan nongkrong saja. Namun disini ada pesan kesalihan sosialnya,” ujarnya.

27881681106_21d4e35a27_cHarmoni menjadi jargon Kota Kediri saat ini. Oleh karenanya, Mas Abu berpesan agar komunitas Scoopy tersebut bisa menjaga harmonisasi dijalanan. “Kediri merupakan kota yang toleransi dan harmonis. Jadi saya minta agar para anggota Forscook terus menjaga toleransi di jalan,” ujar Walikota yang sekarang berusia 36 tahun ini.

Lebih lanjut, Mas Abu mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Forscook. Ia berharap, komunitas-komunitas lainnya bisa mencontoh kegiatan amal itu. “Meski dandanannya nyentrik dan unik, tapi hati mereka (anggota Forscook-red) memiliki hati yang mulia,” jelasnya.(*/Zay)

 

Keterangan Gambar : Abdullah Abu Bakar bersama Forscook meramaikan jalanan di Kota Kediri menuju Panti Asuhan Al Kahfi.(foto:ist)