logo.png

Walikota Kediri Sambut Positif “ Sahur On The Road” Komunitas Roda 2


Walikota Kediri Sambut Positif “ Sahur On The Road” Komunitas Roda 2

KBRN, Kediri :  Munculnya Komunitas Roda 2 Kediri, yang secara beruntun menggelar “ Sahurr On The Road” sepekan sekali, selama bulan Ramadhan ini, ternyata mendapat respon positif dari Walikota Kediri, Jawa Timur,  Abdullah Abu Bakar. Hal ini terbukti, Sabtu ( 25/06/2016) malam. Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Kediri,s ecara langsung berbaur dalam agenda itu.

Tidak tanggung-tanggung, Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri itu, naik sepeda motor Honda CB, yang semata-mata menciptakan guyub dan kebersamaan dengan para Komunitas R 2 Kediri tersebut. Harapanya, momen seperti ini, bisa berjalan terus kedepanya, untuk memberikan contoh yang baik terhadap pengguna jalan dalam berlalu lintas.

“Saya berharap, kegiatan positif Komunitas R 2 ini, bisa berjalan dan bukan hanya dalam moment Ramadhan saja. Karena, dari pantauan saya, komunitas ini bisa memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat dalam berlalu lintas. Menurut saya, ini wadah positif dans emua saja bisa bergabung didalamnya,“ kata Mas Abu, Sabtu ( 25/06/2016).

Hal serupa juga disampaikan KH Reza Ahmad Zahid, Pengasuh Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, yang juga ikut dalam acara itu. Acara ini, diharapkan mampu menjadikan berkah dan sebagai ajang silaturahmi terhadap sesama komunitas.

“Acara ini sangat bagus dan harapanya bisa berlanjut sebagai sarana silaturahmi “ ungkap Gus Reza, sapaan akrabnya, yang ikut bergabung mengendarai sepeda motor matic.                                        

Selanjutnya, acara yang selalu diipusatkan di depan Stadion Brawijaya, Kota Kediri itu, ratusan biker  mulai berangkat sekitar pukul 24.00 WIB, dengan berkeliling wilayah Kota tahu secara tertib. Bahkan, tidak hanya melakukan konvoi dan berjalan beriringan menaiki sepeda motor, mereka juga melakukan kegiatan amal.

Seperti dikatakan Ahmad Shofwul Anam, Pembina Komunitas Roda 2, bahwa pihaknya juga membagikan nasi bungkus untuk makan sahur, yang diperuntukkan bagi tuna wisma, tukang becak, sembari  juga mengampanyekan safety riding.

“Banyak hal yang kami lakukan, selain pembagian nasi bungkus,  berkisar seribu bungkus pastisipasi anggota yang tergabung dalam komunitas  roda 2. Bahkan, kami  juga berupaya memberikan contoh berlalu lintas yang baik di jalan raya,“ kata Shofwul, panggilan akrab Pembina Komunitas Roda 2.

Ditambahkan Shofwul, Komunitas  Roda 2 sendiri adalah gabungan dari 25 klub sepeda motor dari wilayah Kediri Raya, yang sudah berdiri sejak tahun 2006 silam. Khusus kegiatan bulan Ramadhan ini, pihaknya lebih menekankan kegiatan Sahur  on The Road.

“Pastinya dalam kegiatan ini kami akan lakukan selama sepekan sekali, yang memang secara perdana digelar, Minggu (12/06/2016). Kalau kegiatannya tetap sama, berbagi nasi bungkus terhadap sesama yang dibalut dengan cara berlalu lintas yang baik di jalan raya,“ pungkasnya.

Terpisah, Yudi Ayubchan, anggota DPRD Kota Kediri dari Komisi C, sekaligus Pembina Komunitas Roda 2 Kediri, bahwa pihaknya memberikan apreasi positif dengan serangkaian kegiatan amal yang sudah dilakukan komunitas biker ini.

“Harapan ke depanya, kami berharap, acara ini bisa memberikan sinergi untuk mempertahankan kondusifnya Kota Kediri dan juga bentuk komunikasi bersama Pemerintah Kota Kediri, Tokoh masyarakat dan warganya," harapnya.

Sementara itu, saat cara Sahur on The Road berlangsung, antusiasme masyarakat terlihat dari serangkaian kegiatan yang digelar oleh Komunitas Roda 2 Kediri. Selama perjalanan mengelilingi Kota Kediri, mereka juga mendapatkan pengawalan ketat dari petugas Polres Kediri Kota. (bud/HF)   


Sumber : rri.co.id