logo.png

Ratusan Lulusan SD dan SMP Kota Kediri Padati Sekolah Negeri


Ratusan Lulusan SD dan SMP Kota Kediri Padati Sekolah Negeri

KEDIRI (BM) - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur regular tahun ini, resmi dibuka sejak pukul 08.00. Ratusan pelajar lulusan SD dan SMP Kota Kediri telah memadati sekolah-sekolah negeri bahkan sebelum pendaftaran.
 
Setelah mendaftar secara online dan melakukan verifikasi di sekolah-sekolah, nama pelajar akan langsung masuk ke sekolah pilihan pertama mereka. Dengan catatan, nilai Unas mereka masih belum keluar dari batas terendah sekolah tersebut.
 
Jika nilau Unas mereka sudah tidak mencukupi, maka otomatis mereka akan turun ke pilihan kedua, demikian seterusnya. Untuk sementara ini, SMA negeri yang paling banyak jadi sasaran lulusan SMP adalah SMA Negeri 7 Kediri dengan nilai Unas tertinggi sementara 377,00 dan terendah 188,00. 
 
Disusul SMA Negeri 3 Kediri, SMA Negeri 4 Kediri, SMA Negeri 8 Kediri, SMA Negeri 5 Kediri, dan SMA Negeri 6 Kediri. Sedangkan untuk SMP, yang menjadi favorit masih tetap SMP Negeri 1 Kediri dengan NUN tertinggi sementara 293,5 dan terendah 158,5.
 
Kemudian disusul oleh SMP Negeri 3 Kediri, SMP Negeri 4 Kediri, SMP Negeri 2 Kediri, SMP Negeri 8 Kediri, SMP Negeri 5 Kediri, SMP Negeri 6 Kediri, dan SMP Negeri 7 Kediri.
 
Nimas Binar Chandra Rini, salah satu pendaftar di SMA Negeri 8 mengatakan, sejak awal dia memang sudah memutuskan untuk masuk SMA ini setelah tidak lolos tes seleksi di SMA Negeri 1 Kediri.
 
"SMA 8 terkenal dengan sekolah yang ngayomi para siswa berbakat di bidang olahraga. Dan saya sendiri memang hobi olahraga. Lagian, kalau dilihat dari nilai Unas saya paling tepat memang di sini," ujarnya tersenyum. (roj/nov)

Sumber : beritametro.co.id