logo.png

Sidak Hypermart Kediri Temukan Mamin Tak Layak


Reporter : Nanang Masyhari
Sidak Hypermart Kediri, Temukan Mamin Tak Layak
 
 

Kediri (beritajatim.com) -- Petugas gabungan dari Disperindagtamben, Kepolisian dan Satpol PP Kota KedirI melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepusat perpelanjaan Hypermart Kediri Town Square Kediri. Hasilnya, petugas berhasil menemukan sejumlah makanan dan minuman (mamin) yang sudah tidak layak konsumsi.

Selain itu, ada bermacam sayur mayur dan makanan jadi yang sudah kadaluwarsa namun tetap di perjual belikan. "Semua sayur mayur dan aneka makanan jadi yang sudah kadaluwarsa harus ditarik oleh pihak Hypermart," ungkap Yetty Sisworini, selaku Kepala Disperindagtamben Kota Kediri, Selasa (28/6/2016).

Perihal temuan tersebut, Disperindagtamben langsung melakukan pembinaan kepada pengelola Hypermart Kediri agar lebih berhati-hati dalam menjual berbagai macam sayur mayur dan makanan jadi. Hal itu dilakukan oleh pihak Disperindagtamben guna mencegah perilaku curang pelaku usaha. "Kami akan terus membina pengelola hypermart agar tidak selalu kecolongan pada barang-barang yang sudah kadaluwarsa," jelasnya.

Sementara Sandra, Kepala toko Hypermart Kediri Town Square menjelaskan, akan menarik semua sayur mayur dan makanan jadi yang sudah kadaluwarsa. Pihaknya juga berjanji, akan lebih teliti mengontrol barang dagangan yang masuk. "Kami akan tarik semua barang yang sudah kadaluwarsa," pungkasnya.(nng/kun)


Sumber : beritajatim.com