logo.png

Dishub Kota Kediri Periksa Kelayakan Angkutan Mudik


Harian Bhirawa Online

Z van-IMG_20160629_091831Kota Kediri, Bhirawa
Sepelan menjelang lebaran, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo), Polres Kediri Kota dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri, melakukan pengecekan terhadap sejumlah angkutan mudik yang melintas di terminal Kota Kediri.
Dalam pemeriksaan ini pengemudi kendaraan angkutan umum yang melintas di terminal Kota Kediri,harus melewati serangkaian pemeriksaan diantaranya kelayakan kendaraan hingga tes kesehatan serta tes urine, Puluhan petugas gabungan langsung menghentikan seluruh armada angkutan umum yang melintas di Terminal Tamanan Kota Kediri, untuk dilakukan pengecekan.
“Pengecekan terhadap kelayakan armada angkutan umum, khususnya bus dilakukan untuk memperlancar arus mudik lebaran. Pemeriksaan diantaranya kelengkapan surat-surat dan kelayakan kendaraan” kata Kepala Dishub Kota Kediri Feri Djatmiko, Rabu (29/6)
Dalam kegiatan pemeriksaan ini, dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan pemudik, kita sesuai Intruksi dari Kementerian juga melakukan tes urine pada sopir bus bekerja sama dengan Badan Narkotika Kota Kediri,” ungkap Feri.
Sementara itu, terhadap para pengemudi setelkah diperiksa kelayakan kendaraannya  langsung dites urine untuk antisipasi penggunaan narkoba. Namun demikian petugas tidak menemukan adanya kejanggalan pada urine para pengemudi dan kemudian mereka diperkenankan untuk melanjutkan perjalanannya. [van]

Harian Bhirawa Online

 


Sumber : harianbhirawa.co.id