logo.png

Hadapi Persenga Persik Kembalikan Kebugaran


 
Hadapi Persenga, Persik Kembalikan Kebugaran

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KEDIRI – Meski memasuki jeda kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B, namun atmosfer pertandingan tetap dirasakan skuad Macan Putih. Sejumlah uji coba dengan intesitas yang cukup tinggi membuat pemain tetap dalam suasana kompetisi. Namun karena uji coba pula, kebugaran pemain harus tetap dalam kontrol.

Termasuk dalam dua minggu terakhir. Usai menghadapi Persis Solo di kandangnya Sabtu lalu (25/6), Persik Kediri akan kembali melakoni laga uji coba melawan Persenga Nganjuk Jumat ini (1/7).

Jeda yang tak sampai seminggu membuat pelatih fokus mengembalikan kebugaran pemain. “Ya, tiga hari ini kami fokus mengembalikan kebugaran pemain. Karena Jumat harus sudah bertanding lagi,” ujar Kas Hartadi, pelatih Persik Kediri.

Menurut Kas, intensitas uji coba yang cukup tinggi memang positif bagi pemain. Namun demikian, kebugaran fisik tidak boleh diabaikan. Ia ingin ritme permainan para  pemainnya tetap terjaga, meski laga bertajuk uji coba. “Biar tetap fight saat pertandingan. Tingkat kebugaran harus tetap tinggi,” tandasnya.

Karena itulah, ia tak memforsir pemainnya dengan latihan fisik yang terlalu berat. Menurutnya, latihan difokuskan pada pembenahan sejumlah hal teknis, terkait organisasi permainan dan strategi. Selain itu, ada pula materi fisik meski durasinya disesuaikan dengan kondisi pemain.

Terkait laga uji coba melawan Persenga sendiri, Kas mengatakan ia tetap tak menaruh target pada hasil atau skor pertandingan. Menurutnya, dalam sejumlah laga uji coba ini ia ingin melihat bagaimana semua pemain bisa memanfaatkan menit bermain yang diberikan. “Saya ingin pemain yang jarang tampil menunjukkan kesiapannya saat diturunkan,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini penting karena bagaimana pun juga dengan kekuatan 24 pemain, ia hanya bisa membawa 18 pemain per pertandingan. Selain starting eleven yang sudah terbentuk, ada 7 pemain yang akan jadi cadangan. “Pemain inilah yang akan dinilai dalam laga uji coba seperti ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, Jumat ini (1/7) rencananya Persik Kediri akan menggelar uji coba melawan Persenga Nganjuk. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Brawijaya. Uji coba ini akan menjadi uji coba ketiga skuad Macan Putih selama jeda kompetisi. Sebelumnya, Persik sempat menjalani uji coba melawan SSB Macan Putih (18/6) dan Persis Solo (25/6). (die)


Sumber : radarkediri.jawapos.com