logo.png

Ribuan Warga Serbu Gudang Garam Kediri Demi Rp 20.000


Ribuan Warga Serbu Gudang Garam Kediri Demi Rp 20.000
 
Suasana antrean warga di Gudang Garam

Kediri (beritajatim.com) - Ribuan warga Kota Kediri dan sekitarnya, Jumat (01/7/2016) pagi antre untuk pembagian zakat yang di berikan Pabrik Rokok Gudang Garam (GGRM) Tbk Kediri. Mereka rela mengantre dan berdesak desakan sejak subuh demi untuk mendapatkan uang dua puluh ribu rupiah.

Acara yang dikenal dengan istilah ‘salam tempel’ ini menjadi agenda rutin GGRM. Warga yang datang berasal dari berbagai daerah di sekitar Kota Kediri seperti, Kabupaten Nganjuk, Tulungagung, Jombang dan Blitar.

Selain orang dewasa, banyak para ibu-ibu yang turut antre membawa balitanya. Panitia penyelengara memberikan uang sebesar Rp 20 ribu untuk orang dewasa maupun anak anak yang ikut mengantre.

Takut tak kebagian jatah, warga yang sudah menunggu sejak pagi ini langsung merangsek kebarisan depan, sehingga aksi berdesak desakan pun tak terhindarka. Bahkan, salah seorang anak kecil yang ikut mengantre harus terjatuh dari barisan akibat terjepit diantara orang orang dewasa.

Menurut Humas PT. GGRM Iwhan Tricahyono, jumlah penerima zakat tahun ini, turun dibanding tahun lalu. Jika tahun lalu jumlah penerima zakat yang datang sekitar 11 ribu orang, saat ini sekitar tujuh ribu hinga sembilan ribu warga.

“Pembagian zakat ini menjadi agenda rutin tahunan perusahaan yang diselenggarakan pada momentum bulan ramadan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap sesama,” kata Iwhan di lokasi.

Meski pembagian zakat ini warga harus berdesakan dan rela antre lebih dari tiga jam, namun pembagian zakat berjalan dengan aman dengan pengawalan 1000 personil dari TNI, Polri, serta satuan pengamanan pabrik. (nng).

Jum'at, 01 Juli 2016


Sumber : beritajatim.com