logo.png

Wali Kota Kediri Tolak Parcel dari Inul Karaoke dan Paradiso


Surya Malang

Wali Kota Kediri Tolak Parcel dari Inul Karaoke dan Paradiso
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Selama Ramadan, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, telah mengembalikan dua bingkisan parcel pemberian pengusaha.

Kedua parcel yang dikirim ke Kantor Balai Kota Kediri itu langsung dikembalikan ke alamat pengirimnya.

"Sesuai edaran dari MenPAN pejabat ‘kan tidak diperkenankan menerima parcel. Sehingga dua parcel yang dikirim langsung saya kembalikan," ungkap Abdullah Abu Bakar kepada sejumlah wartawan, Jumat (1/7/2016).

Kedua parcel yang dikirim balik ke alamat pengirim masing-masing bingkisan parcel dari Inul Karaoke dan Paradiso.

Walikota berharap pejabat di lingkungan Pemkot Kediri juga menolak jika mendapat kiriman parcel dari masyarakat.

Sementara terkait mobil dinas (mobdin) yang dipakai untuk mudik pejabat, Wali Kota Kediri tidak melarangnya. Karena jika kendaraan ditinggal mudik justru dikhawatirkan tidak ada yang menjaganya.

"Kalau mobil dinas ditinggal di rumah malah mengkhawatirkan karena tidak ada yang menjaga. Sehingga kami memperbolehkan mobil dinas untuk dipakai mudik," tambahnya.

Namun untuk pembelian BBM selama dipakai mudik tidak ditanggung oleh pemerintah, tapi ditanggung masing-masing pejabat yang memakainya.

Walikota mengakui kebijakannya soal mobil dinas memang bertentangan dengan surat edaran MenPAN yang melarang mobil dinas dipakai untuk mudik Lebaran. Termasuk pejabat yang mengajukan cuti juga diberi toleransi sepanjang jatah waktu cutinya masih ada. Karena ada pejabat yang lokasi mudiknya jauh sehingga butuh waktu lama perjalanannya.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com/