logo.png

Ribuan ASN Menghadiri Halal bi Halal Pemkot Kediri


  • Ribuan ASN Menghadiri Halal bi Halal Pemkot Kediri
 

KBRN, Kediri : Pada hari pertama masuk kerja pascalibur panjang Lebaran 1437 Hijriah, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Kediri menghadiri kegiatan halal bi halal yang diadakan Pemerintah Kota Kediri di Halaman Balai Kota setempat, Senin (11/7/2016).

"Agenda ini kami gelar untuk menguatkan tali silaturahim bersama ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu, sekaligus kami menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah kepada mereka," kata Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, di Kediri, Senin (11/7/2016).

Dia optimistis, acara halal bi halal dan silaturahim tersebut dilakukan untuk mensucikan diri dari dosa­ baik disengaja maupun tidak. Pihaknya juga mengajak ribuan ASN guna menjadikan silaturahim itu sebagai momentum dalam membuka lembaran baru.

"Semoga kita dipertemukan kembali dengan bulan Syawal 1438 Hijriah dalam keadaan sehat wal’afiat dan mendapat limpahan rizki yang manfaat serta barokah dari Allah SWT," katanya.

Di sisi lain, pihaknya juga memberikan apresiasi yang sangat besar kepada seluruh ASN. Apalagi, mereka telah melaksanakan kedisiplinan untuk masuk kerja tepat waktu setelah libur cuti lebaran.

"Kinerja para ASN ini merupakan tugas awal dan prestasi yang baik," katanya.

Pada kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai tersebut, ikut hadir Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar. Ada pula, Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon, jajaran Forkopimda Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, Kepala Perangkat Daerah, serta sejumlah camat di lingkungan Pemkot Kediri.

Seusai acara, Wali Kota Kediri beserta Forkopimda mengunjungi sejumlah alim ulama dan kyai. Antara lain KH Anwar Mansyur dan KH Kafabihi Mahrus, di Pondok Pesantren Lirboyo, KH Shodaqoh Zakarsi di Ponpes Al-Huda, serta KH Anwar Iskandar di Ponpes As-Saidiyah Jamsaren. (AC/DS)


Sumber : rri.co.id