logo.png

Pengurus Koperasi Kota Kediri peringati HUT ke-69 Koperasi dengan Upacara Bendera


  • Pengurus Koperasi Kota Kediri peringati HUT ke-69 Koperasi dengan Upacara Bendera
 

 

KBRN, Kediri : Sebanyak ratusan pengurus koperasi di wilayah Kota Kediri pada hari ini menghadiri Upacara Bendera di Halaman Belakang Makodim setempat guna memperingati HUT ke-69 lahirnya Koperasi di Indonesia.

"Peringatan HUT ke-69 Koperasi di kota ini dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya melalui upacara bendera yang digelar Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Kediri sejak pukul 08.00 WIB," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, Kristianto, ditemui di Kediri, Selasa (12/7/2016).

Menurut dia, di Kota Tahu tersebut peringatan HUT Koperasi diadakan oleh sejumlah penyelenggara. Selain oleh Dekopinda Kota Kediri, dalam waktu dekat Dinas Koperasi dan UMKM setempat bersama Pemerintah Kota Kediri juga siap mengadakan peringatan lahirnya koperasi yang berdiri pada tanggal 12 Juli 1947.

"Acara bertajuk Gebyar HUT Koperasi itu, akan kami laksanakan dalam waktu dekat," ujarnya.

Akan tetapi, tambah dia, pihaknya belum bisa memastikan tanggal dan lokasi untuk acara tersebut. Hal itu dikarenakan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri serta Pemkot Kediri harus melakukan koordinasi intensif dengan instansi terkait.

"Meski demikian, secara umum perkembangan koperasi di kota ini semakin membanggakan," katanya.

Kondisi itu, lanjut dia, tampak dari performa pertumbuhan koperasi di Kota Kediri di mana hingga semester satu tahun 2016 sudah mencapai 565 koperasi. Angka tersebut mengalami peningkatan sebanyak 110 koperasi dibandingkan jumlah koperasi tahun lalu. 


Sumber : rri.co.id