logo.png

KONI Kediri Tingkatkan Kemampuan Atletnya dengan Puslatkot


KONI Kediri Tingkatkan Kemampuan Atletnya dengan Puslatkot

Sejumlah atlet Kota Kediri yang terus mendapat arahan dari pelatih untuk menuingkatkan kemampuan

KEDIRI (BM) - Meski Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) masih lama, KONI Kota Kediri terus meningkatkan performa atletnya. Salah satunya, dengan mengintensifkan evaluasi hasil pemusatan latihan kota (Puslatkot).
 
Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Prestasi Kwin Atmoko menjelaskan nantinya hasil dari evaluasi tersebut secara transparan akan dikomunikasikan dengan seluruh cabang olahraga (cabor).
 
Dengan begitu, setiap cabor bisa memperbaiki segala kekurangan dan mempertahankan pencapaian terbaik atletnya saat melakukan latihan dan uji tanding. ”Monitoring dan evaluasi (monev) satu bulan kita lakukan 3 kali,” ujarnya.
 
Pria yang akrab disapa Kwin menambahkan, dari hasil evaluasi Koni Kota Kediri sudah siap 80 persen. Baik dari atletnya, pelatih hingga fasilitasnya terus diperbaiki. “Atlet kita ada 325 dan pelatihnya sebanyak 80 dari 29 cabor semuanya dalam kondisi performa baik,” ujarnya lebih lanjut.
 
Selama Puslatkot, tim monev KONI Kota Kediri terus melaksanakan tugasnya. Dari hasil itulah nantinya yang akan menjadi bahan evaluasi menyeluruh semua cabor. “Setiap cabor masing-masing juga melakukan evaluasi. Kami lakukan pendampingan untuk evaluasi secara umum sehingga mendapatkan data yang akurat. Kita lakukan perbaikan dan percepatan agar atlet Kota Kediri makin baik,” imbuhnya.
 
Untuk diketahui, Koni Kota Kediri terdiri dari 10 monev. Dan satu monev membawahi 3 cabor. Dengan pembagian tersebut monev bisa dilakukan lebih maksimal. Hal itu, terlihat dalam Porprov hasilnya atlet dari Kota Kediri cukup memuaskan. Bahkan, pada 2015 mampu di peringkat 3 meski sebagai pengumpul medali terbanyak. (bad/nov) 

Sumber : beritametro.co.id