logo.png

Atlet Kota Kediri Siap Membawa Jawa Timur Menjadi Juara Umum PON XIX


  • Atlet Kota Kediri Siap Membawa Jawa Timur Menjadi Juara Umum PON XIX
 

KBRN, Kediri : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri Menghimbau seluruh atlet yang akan berlaga di PON XIX di Jawa Barat untuk tampil serius dan memaksimalkan performanya.

"Kami minta mereka tampil maksimal dan berjuang sekuat tenaga guna meraih medali emas. Khususnya di tiap pertandingan yang mereka ikuti," kata Ketua Umum KONI Kota Kediri, Heru Marwanto, ditemui usai melakukan Halal bi Halal, di Kantor KONI Kota Kediri, di Kediri, Rabu (13/7/2016).

Langkah tersebut, jelas dia, sangat penting untuk dilakukan oleh semua atlet. Apalagi, pihaknya bersama KONI Provinsi Jatim sama-sama memiliki target akan mengibarkan nama daerah ini menjadi juara umum PON XIX yang berlangsung antara bulan Agustus hingga September mendatang.

"Target kami sangat realistis, yakni membawa pulang 136 medali emas dari ratusan medali yang diperebutkan oleh semua provinsi di Tanah Air," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pada perhelatan PON XIX di Jawa Barat yang mempertandingkan sebanyak 53 cabang olahraga tersebut maka provinsi ini telah siap mengirimkan sejumlah atlet terbaiknya. Bahkan, KONI Kota Kediri juga mengaku tak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam momentum tersebut.

"Kami sudah menyiapkan beberapa punggawa terbaik dari kota ini. Mereka akan bertanding di sejumlah cabang olahraga misalnya panjat tebing, sepeda, dab atletik," katanya. (AC/DS)


Sumber : rri.co.id