logo.png

Kebun Bunga Matahari di Kediri Jadi Gelanggang Selfie


Surya Malang

Kebun Bunga Matahari di Kediri Jadi Gelanggang Selfie
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Kebun Bunga Matahari di kawasan wisata Gua Selomangleng, Kota Kediri jadi ajang foto bersama, Kamis (14/7/2016). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Kebun Bunga Matahari yang berlokasi di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kedirimenjadi tempat wisata baru bagi masyarakat. Setiap hari rata-rata lebih dari 1.000 masyarakat berdatangan untuk ajang foto bersama.

Pantauan SURYAMALANG.COM, masyarakat datang pada pagi dan siang hari. Bunga Matahari bakal lebih menarik saat muncul matahari pagi karena bunganya bakal tampak lebih segar.

Maharani (20) salah satu pengunjung asal Surabaya mengaku penasaran setelah menyaksikan foto keindahan Kebun Bunga Matahari di media sosial. Untuk mengobati rasa penasarannya, Maharani bersama keluarganya datang ke Kota Kediri.

"Ternyata bunganya sangat indah dan menarik. Kalau kita foto di tengah-tengah kebun, suasananya seperti luar negeri," ungkap Maharani, Kamis (14/7/2016).

Meski mayoritas pengunjungnya anak-anak muda, tapi juga banyak bapak-bapak dan ibu-ibu yang datang. Dari kejauhan suasana kebun bunga sudah menarik untuk ajang foto.
Keindahan taman bunga itulah yang menjadi latar para pengunjung untuk foto 
selfie perorangan atau grup. TamanBunga Matahari ini semakin terkenal karena pengunjung yang datang banyak mengunggah fotonya di media sosial.

Sehingga pengunjung yang datang tidak hanya dari sekitar Kediri, tapi juga kota lain. Seperti Malang, Jember, Banyuwangi, Gresik dan Madiun. Malahan beberapa waktu lalu sejumlah rombongan turis asal Tiongkok yang sedang berwisata ke Jatim juga mampir ke lokasi kebun Bunga Matahari.

"Pengunjung dari Tiongkok ini malah kagum karena Bunga Matahari dapat tumbuh lebih tinggi di Kota Kediri," ungkap Sri Winarsih, penyuluh dari Kantor Pertanian Dinas Pertanian Kota Kediri.

Menurut turis asal Tiongkok yang pernah datang ke sini, di negaranya bunga Matahari tingginya rata-rata hanya sekitar 1 meter. Namun bunga yang tumbuh di Kota Kediri tingginya ada yang mencapai 2 meter.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com