20160715_092937

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pro Jokowi (Projo) DPD Jawa Timur menggelar pertandingan sepakbola usia dibawah 15 tahun di Stadion Gajahmada Pesantren Kota Kediri mulai Jumat (15/07).

Projo Cup diikuti 24 tim sekolah sepakbolah usia bukan hanya dari Kediri saja. Namun, ada beberapa sekolah sepakbola yang dari Mojokerto, Pati, bahkan ada yang dari Bali. Pertandingan yang akan berlangsung selama 3 hari ini dibuka langsung oleh Handoyo ketua DPD Projo Propinsi Jatim serta Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

20160715_095033“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun revolusi mental mulai dari anak-anak. Karena, mereka ini akan menjadi penerus pemimpin Bangsa, maka harus dimulai dari sekarang. Dengan sepakbola kita bisa membangun mentalitas, sportifitas anak-anak penerus bangsa ini,” ujar mas Handoyo sapaan akrabnya.

Mas Handoyo menambahkan, Projo sebagai ormas (organisasi masyarakat) yang menjadi timses ketika Presiden Jokowi mencalon jadi Presiden ini mengatakan akan mengawal terus program-program presiden disetiap daerah-daerah. Khususnya Nawacita yang didalamnya ada program membangun masyarakat Indonesia yang memiliki mental kuat dan berkarakter.

“Mengadakan kegiatan ini tidak lain untuk turut serta membangun kehidupan bangsa sebagaimana yang dicita-citakan bapak Presiden kita, Bapak Joko Widodo,” jelasnya

Mas Handoyo mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung setiap tahun hukan hanya di Kediri saja namun dibeberapa daerah di Jawa Timur lainnya. Kemasan kegiatannya juga akan berbede sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

rps20160715_120546“Kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial diberbagai daerah, seperti kompetisi sepakbola u-15 ini, dan santunan anak yatim yang kita lakukan kemarin. Dalam waktu dekat, insyaalloh di Kediri ini kita juga akan mengadakan jalan sehat bersama-sama masyarakat,” imbuhnya

Lebih lanjut, Mas Handoyo mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal program Presiden yakni Nawacita. Pihaknya juga membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin bergabung dengan ormas Projo.

“Semuanya boleh bergabung di Projo, tidak ada batasam usia, ataupun profesinya sebagai apa, semua boleh beegabunh. Karena tujuan kita yakni untuk pengawal program Pak Presiden yaitu Nawacita,” pungkas Mas Handoyo.(Zay)

Keterangan Gambar : Handoyo Ketua DPD Projo Jatim dan Abdullah Abu Bakar membuka Projo Cup U-15 di Stadion Gajahmada Pesantren Kota Kediri.(Foto: Zayyin)