logo-pemkotADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengijinkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dibawah Pemerintahannya untuk mengantar anak berangkat sekolah. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

Memasuki tahun ajaran baru 2016/2017 Mendikbud memberikan Surat Edaran Nomor 4 tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah. Salah satu poinnya yaitu Kepala Daerah mendorong PNS untuk mengantar anak ke sekolah dan memberikan dispensasi dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah.

Menanggapi intruksi ini Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri siap menjalankan dan mendukung penuh intruksi tersebut. Menurutnya, peran orangtua sangat penting dalam membentuk budipekerti anak-anak mereka.

“Kami sangat mengijinkan itu (PNS mengatar anak ke sekolah-red). Memang seharusnya seperti itu, anak diantar ke sekolah supaya mengenal lingkungannya,” ujar Mas Abu

Lebih lanjut mas Abu menginginkan para orangtua tidak hanya mengantarkan anak ke sekolah saja, namun juga lebih mengenal pada lingkungan sekolah terutama para guru di sekolah itu. “Orang tua juga harus mengenal lingkungan sekolah. Saat mengantar orangtua ini bisa ngobrol dengan guru-gurunya untuk menitipkan anaknya untuk menimba ilmu,” tandasnya.

Tahun ajaran baru akan dimulai pada Senin (18/07) besuk. Walikota Kediri ini akan meninjau langsung kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS) dibeberapa sekolah di Kota Kediri.