logo.png

Begini Sang Istri Wali Kota Kediri Bersih-bersih Sampah di Taman Indah Bunga Matahari


Surya Malang

Begini Sang Istri Wali Kota Kediri Bersih-bersih Sampah di Taman Indah Bunga Matahari
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Istri Wali Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar bersama relawan memungut sampah di Taman Sun Flower, Kota Kediri, Minggu (17/7/2016). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Ketua Tim Penggerak PKK KotaKediri, Ferry Silviana Abu Bakar bersama para relawan dari Komunitas Earth Hours Kediri melakukan gerakan bersih-bersih sampah di Taman Sun Flower Kota Kediri, Minggu (17/7/2017).

Pembersihan sampah dilakukan karena kebun yang ditanami Bunga Matahari itu sejak dua minggu terakhir ramai didatangi ribuan pengunjung. Akibatnya banyak sampah yang berserakan.

Sampah-sampah yang banyak ditemukan seperti botol bekas minuman kemasan, tas kresek dan pembungkus makanan dari plastik dan kertas. Sampah-sampah yang berserakan itu kemudian dikumpulkan di kantong plastik.

Ferry Silviana Abu Bakar yang juga istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar itu terlihat tidak canggung untuk memungut sampah yang berserakan di areal kebun seluas 900 M2.

"Sekarang kebun Bunga Matahari mulai ramai, dalam sehari sekitar 4.000 pengunjung yang datang," ungkapnya.

Konsekuensi dari membeludaknya para pengunjung itu banyak ditemukan sampah. Selain itu ada beberapa tanaman ada yang rusak, patah karena ulah tangan jahil pengunjung. Ranting-ranting bunga yang telah mengering juga dibersihkan dan disirami.

"Kami dapatkan 1 karung penuh sampah," ungkap Bunda Fey, sapaan akrabnya.

Dia berpesan kepada pengunjung yang datang untuk menjaga kebersihan dan tidak memegang bunga yang berakibat patah atau mati. Boleh berkunjung dalam waktu lama, termasuk mengabadikan gambarnya. Namun, juga memperhatikan lingkungan.

"Saya minta tidak ganggu pertumbuhan tanaman Bunga Matahari, apalagi menarik, mencabuti daun, terlebih lagi mematahkan bunga," tegasnya.

Selain itu demi menjaga kebersihkan di lokasi kebun, pengunjung tidak membuang sampah sembarangan. Para pengunjung Taman Sun Flower ini berdatangan pada pagi dan sore hari di kawasan Wisata Goa Selomangleng.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com