logo.png

Rekor Kemenangan Persik Terhenti


okezone

Ilustrasi

Ilustrasi

BLITAR--Rentetan kemenangan Persik Kediri di Indonesia Soccer Championship (ISC) B akhirnya terhenti di Stadion Supriyadi, Blitar. Pada matchday ketujuh menghadapi tuan rumah PSBK Blitar, Sabtu (16/7) sore, pertandingan berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Ini sekaligus memupus rekor selalu menang yang ditorehkan Macan Putih di ISC B dalam enam laga sebelumnya. Kendati gagal menambah tiga angka, tapi Persik tetap tak terusik sebagai pemimpin klasemen dengan tabungan 19 angka dari tujuh laga.

Sulitnya laga di Blitar sebenarnya sudah diperkirakan Pelatih Persik Kas Hartadi. Itu berdasar pada pertemuan pertama di Stadion Brawijaya, Kediri, PSBK hanya kalah tipis 2-1. Kendati menurunkan skema terbaiknya di Stadion Supriyadi, Persik nyatanya tak berhasil menjaringkan bola ke gawang tuan rumah.

Ini juga menjadi laga pertama di kompetisi ini Persik tidak mampu menciptakan satu gol pun ke gawang lawannya. Walau gagal meneruskan kemenangan, Kas Hartadi tetap tersenyum dan optimistis melihat upaya timnya. Baginya, yang terpenting masih ada angka yang dibawa pulang.

"Saya sudah tahu bahwa pertandingan akan sulit karena PSBK tidak gampang menyerah saat bertanding di kandangnya. Pemain Persik sudah melakukan upaya maksimal, ada beberapa kesempatan, namun tetap tak berhasil mencetak gol. Terpenting bagi saya adalah tidak sampai kalah," ujar Kas, dihubungi selepas laga.

Dia kurang sependapat jika dikatakan timnya mengalami antiklimaks setelah libur lama pada bulan Ramadan dan Idul Fitri. Dia optimistis performa Persik masih dalam grafik stabil dan bakal bisa memenangkan pertandingan berikutnya.

Dengan hasil imbang di Blitar, maka tim ungu wajib memenangkan laga berikutnya kontra Sidoarjo United jika ingin lolos lebih dini ke fase berikutnya. Persik tinggal membutuhkan tiga angka dan itu berpeluang terwujud pada laga di Stadion Brawijaya nanti.


Sumber : okezone.com