logo.png

Masa PLS di Kota Kediri Nihil Aksi Perpeloncoan


  • Masa PLS di Kota Kediri Nihil Aksi Perpeloncoan
 

KBRN, Kediri: Tim Monitoring Dinas Pendidikan Kota Kediri optimistis hingga hari ini pelaksanaan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di Kota Tahu nihil aksi perpeloncoan dan tindak kekerasan.

"Hal itu kami ketahui setelah melakukan pemantauan di sejumlah sekolah. Kami yakin, sampai sekarang PLS di kota ini telah berjalan sesuai ketentuan pemerintah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto, di Kediri, Selasa (19/7/2016).

Bahkan, ungkap dia, tim khusus Dinas Pendidikan tersebut juga tidak mencatat laporan maupun pengaduan baik oleh wali murid ataupun siswa-siswi yang menjadi peserta PLS Tahun 2016. Dengan demikian, momentum PLS saat ini bisa dikatakan telah mematuhi aturan pemerintah.

"Kami bangga pelaksanaan PLS Tahun 2016 bisa digelar sesuai tiga kunci pokok pemerintah," ujarnya.

Ketiga kunci pokok itu, tambah dia, antara lain PLS digelar tanpa adanya perpeloncoan, berjalan tertib, dan tidak ada pungutan liar yang memberatkan para siswa maupun orang tua murid. Selain itu, pihaknya memberikan apresiasi terhadap seluruh sekolah yang berhasil menjaga kondisi PLS di wilayahnya sehingga terlaksana dengan baik dan lancar.

"Kami percaya, PLS Tahun 2016 di Kota Kediri bisa diacungi dua jempol," katanya.

Apalagi, lanjut dia, sesuai pantauan Tim Monitoring Dinas Pendidikan setempat terlihat antara pihak sekolah, peserta PLS, dan wali murid dapat bekerja sama dengan baik. Mereka juga saling mendukung hingga tercipta situasi yang kondusif.

Sebelumnya, pada hari pertama PLS Tahun 2016, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah. Di antaranya ke SMA Negeri 3 Kediri dan SMK Negeri 3 Kediri.

"Pada sidak tersebut, kami menghimbau agar PLS tahun ini bisa terlaksana tanpa ada perpeloncoan, kekerasan, dan stop melakukan bullying kepada sejumlah siswa," katanya. 


Sumber : rri.co.id