logo.png

Persik Tak Ingin Biarkan Persepam Madura Meraih Poin


okezone

Persik Kediri ( Foto: Antara )

Persik Kediri ( Foto: Antara )

KEDIRI - Persik Kediri berambisi kembali ke jalur kemenangan setelah sempat ditahan imbang PSBK Blitar pada pekan ketujuh Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Sidoarjo United akan menjadi sasaran nafsu Macan Putih di laga akhir pekan nanti.

Masih bertengger di puncak klasemen sementara Grup 6, Persik tidak akan membiarkan Persepam Madura United terus mendekat. Saat ini kesenjangan angka kedua tim adalah lima poin. Artinya masih ada kesempatan bagi Persepam menyusul jika Persik kembali gagal.

Karena itulah Pelatih Persik Kas Hartadi terus mengutak-atik timnya agak kembali menemukan performa terbaik sekaligus ketajamannya. Eks pelatih Sriwijaya FC tersebut ingin produktivitas timnya kembali berlanjut setelah macet di kandang PSBK Blitar.

Padahal sebelumnya Macan Putih rata-rata mencetak dua gol dalam satu pertandingan. "Produktivitas menjadi perhatian saya saat ini. Targetnya jelas, bisa mencetak gol sekaligus memetik kemenangan di pertandingan lawan Sidoarjo United," terang Kas saat dihubungi.

Dia mengamini bahwa Persik harus tetap tancal gas di sisa pertandingan fase grup dan tidak membiarkan pesaingnya mengambil keuntungan. "Saat kami imbang di Blitar, itu menjadi keuntungan tim lain. Jadi kami tidak boleh lengah dan kehilangan poin lagi," sebut dia.

Persik Kediri saat ini mengoleksi 19 angka dari 7 pertandingan, disusul Persepam Madura di posisi runner up dengan 14 angka. Sidoarjo United yang bakal menjadi lawan Persik, berada di peringkat tiga dengan mengoleksi 10 angka.

Secara teknis, Persik selayaknya bisa mengatasi perlawanan Sidoarjo United. Selain kali ini bertanding di rumah sendiri, pada putaran pertama lalu Macan Putih menang di Sidoarjo dengan empat gol. Namun Kas mengingatkan bahwa situasi bakal tidak sama.

"Sidoarjo United tentunya sudah berubah dibanding saat bertemu di putaran pertama. Buktinya mereka sekarang berada di peringkat tiga klasemen dan itu tidak boleh diabaikan begitu saja. Mereka pasti juga ingin menjaga peluang lolos ke babak berikutnya," Kas memperingatkan.


Sumber : okezone.com