ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pertandingan babak kedua antara Persik Kediri melawan Sidoarjo United akhirnya berakhir dengan skor 3-0 untuk kenenangan tuan rumah, Sabtu (23/07). Pelatih Sidoarjo United, Harmadi mengaku, kekalahan telak tanpa gol balasan itu dianggap sebagai pembelajaran bagi kesebelasannya untuk lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya.

Sejak kick-off babak pertama, anak asuh Harmadi memang sudah terlihat kesulitan menembus pertahanan Persik Kediri. Bahkan, gol pertama yang dicetak oleh Octavianus, pemain bernomor punggung 18 pada menit ke-12 semakin membuat para pemain Sidoarjo United melemah. Meski demikian, sisa-sisa semangat Jefri Dwi Hadi dan rekan-rekannya terus digencarkan hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan semakin memanas. Amunisi semangat yang dimiliki Sidoarjo United sempat terisi penuh dengan kedatangan para suporternya yang duduk di tribun sebelah barat lapangan. Namun kembali, serangan-serangan yang dilancarkan oleh tim Sidoarjo United tetap tidak mampu mengimbangi skuad Macan Putih di kandangnya.

Di menit ke-68, gawang Dian Pierre Papang Nur Jaman kembali jebol oleh tendangan pemain pengganti Persik Kediri bernomor punggung 7, Andre Agustiar Prakoso. Tertinggal 2-0, membuat tempo di lapangan semakin memanas. Berkali-kali wasit meniup peluit lantaran adanya pelanggaran dari kedua kesebelasan.

Gol Persik Kediri dimaksimalkan pada menit terakhir sesaat sebelum wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Gol penutup itu diciptakan berkat tendangan Bima Ragil Satria Rakasiwi. Skor berakhir dengan kemenangan tuan rumah Persik Kediri 3 dan Sidoarjo United 0.

Dalam keterangan persnya, Pelatih Sidoarjo United, Harmadi mengatakan bahwa kekalahan yang diterima pemainnya dalam pertandingan sore itu akan menjadi pembelajaran dan bahan evaluasi. “Kekalahan ini menjadi pelajaran bagi kami. Setiap pertandingan dengan tim manapun adalah pembelajaran,” ujarnya.(kur)

Keterangan gambar: Pertandingan antara Persik Kediri melawan Sidoarjo Uniter di Stadion Brawijaya Kota Kediri.(foto: kurniawan)