logo.png

Puluhan Bangunan Tak Berijin di Kota Kediri Ditertibkan


KBRN, Kediri : Puluhan petugas gabungan, dari Satpol PP Kota Kediri, TNI, dan kepolisian, Senin ( 25/07/2017), melakukan penertiban warung tidak berijin,yang merupakan aset milik Pemkot Kediri. Diduga, keberadaan warung juga  dijadikan sebagai sarana mbolos sekolah bagi para pelajar diwilayah Kota Kediri, Jawa Timur. 

Saat melakukan penertiban bangunan liar dilahan milik Pemerintah Kota yang bertempat di Makam Bong Cina di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, petugas sempat mendapatkan perlawanan dari para pemilik warung dan rumah liar itu.

Namun, menghindari konflik yang ditakutkan terjadi,  petugas langsung memberikan pendekatan dan pengertian pada pemilik warung dan rumah tersebut. Selanjutnya, 23 pemilik bangunan liar merelakan warung dan rumah mereka dirobohkan petugas.

Nur Khamid, Kasi Trantib, Satpol PP Kota Kediri, mengatakan, pihaknya sebagai petugas penegak Perda, menjalankan prosedur dan mekanisme yang sudah diterapkan. Disisi lain, mengamankan aset Pemerintah Kota Kediri, sudah menjadi tugas yang harus dilaksanakan.

“ Tujuanya, bangunan tidak berjiin dibongkar, lantaran yang menempati sudah melanggar aturan dan ketentuan yang ada. Maka itu, kami lakukan tindakan tegas setelah melalui surat peringatan sebelumnya “ kata Nurkhamid, saat berada dilokasi. 


Sumber : rri.co.id